Perusahaan Ini Tawarkan Gudang Canggih Khusus Industri E-Commerce Tanah Air

Rabu, 5 Februari 2020 16:17 Reporter : Merdeka
Perusahaan Ini Tawarkan Gudang Canggih Khusus Industri E-Commerce Tanah Air e-commerce. © mytotalretail.com

Merdeka.com - Perusahaan logistik multinasional, Lodi Network berkolaborasi dengan PT Schenker Petrolog Utama atau DB Schenker Indonesia. Ini merupakan kemitraan pertama Lodi Network dalam menyediakan layanan gudang khusus e-commerce.

Dimulai pada Januari 2020, Lodi bekerja sama dengan DB Schenker menawarkan operasi fulfillment menggunakan fasilitas 10.000m2 (shared user) yang berlokasi di Marunda Centre. Menggunakan teknologi milik Lodi dalam sistem manajemen gudang dan proses bisnis dan digabungkan dengan kemampuan operasional DB Schenker, dipastikan mitra e-commerce akan dapat menikmati layanan yang lebih baik dan lebih cepat dalam membantu pertumbuhan bisnis mereka.

Chief Commercial Officer Lodi, Dina Effendy mengatakan, penyatuan kemitraan antar dua pemain terkemuka di pasar logistik Indonesia sangat menguntungkan iklim bisnis e-commerce. Lodi, katanya pemain digital dengan basis pelanggan e-commerce dengan sistem gudang e-commerce khusus. Sedangkan DB Schenker yang merupakan pemain utama dalam manajemen supply chain dan solusi logistik lewat pengalaman yang terpercaya di Indonesia dan Asia Pasifik yang telah beroperasi di lebih dari 140 negara di seluruh dunia.

"Kami percaya bahwa potensi pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia, terutama e-commerce sangat menjanjikan. Pada tahun 2019, Bank Indonesia mencatat jumlah transaksi online di Indonesia setiap bulan mencapai Rp13 triliun dengan perkiraan 7 juta pesanan perhari," kata Dina.

Prospek pertumbuhan juga kuat dengan GMV diperkirakan akan tumbuh hingga USD 300 miliar pada tahun 2025.

"Lodi berada di posisi yang tepat untuk menyediakan solusi logistik yang efisien dan layanan yang sangat baik dari jaringan yang terhubung oleh teknologi untuk terus mendorong pertumbuhan bisnis e-commerce di Indonesia."

2 dari 2 halaman

Kembangkan Jaringan Bisnis

bisnis

Pihaknya akan terus mengembangkan jaringan dengan basis pelanggan, serta akan terus mengembangkannya di masa depan. Selain layanan fulfillment di Jakarta, pihaknya memiliki ambisi untuk menyediakan layanan solusi berbasis teknologi logistik ke kota-kota lain untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital melalui pemenuhan bisnis e-commerce dan pengiriman jarak jauh melalui pengembangan berkelanjutan dalam partnership dan teknologi.

"Pelanggan e-commerce dipastikan mendapatkan layanan yang terintegrasi penuh dengan solusi pergudangan lewat Lodi Network. Lodi menjanjikan pengiriman barang lebih cepat, akurasi inventaris yang lebih baik di gudang, dan menyediakan akses teknologi backend ke mitra untuk memantau inventaris dan pengiriman produk secara real-time. Pentingnya peran fulfillment dan fulfilment logistik telah menjadi elemen penting dalam rantai suplai e-commerce dan lanskap e-commerce yang tumbuh cepat dan kompetitif."

Perwakilan DB Schenker di Indonesia, PT Schenker Petrolog Utama menggabungkan lebih dari 40 tahun pengalaman pengangkutan dan logistik dalam negeri. DB Schenker telah aktif di Indonesia sejak tahun 1976 dan mengadakan usaha patungan dengan mitra jangka panjang, Grup Petrolog Indah, pada bulan Maret 1999.

Perusahaan saat ini mempekerjakan lebih dari 450 orang dan memiliki jaringan lebih dari 20 kantor dan gudang di seluruh Indonesia. DB Schenker di Indonesia adalah bagian dari Cluster Asia Tenggara DB Schenker yang terdiri dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand - termasuk. Laos, Myanmar, Vietnam - termasuk. Kamboja.

[idr]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. E Commerce
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini