Perluas Layanan ke Pelosok, Startup Dagangan Pastikan Ketersediaan Sembako Stabil

Rabu, 20 April 2022 11:25 Reporter : Merdeka
Perluas Layanan ke Pelosok, Startup Dagangan Pastikan Ketersediaan Sembako Stabil Pasar Tradisional. ©2017 merdeka.com/budi

Merdeka.com - Salah satu perusahaan start-up, Dagangan turut membantu pemerintah dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok untuk masyarakat Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya penurunan konsumsi rumah tangga akibat lonjakan harga sembako yang terjadi belakangan ini.

CEO dan Co-founder Dagangan, Ryan Manafe, mengatakan, Dagangan secara aktif menjalin kerja sama dengan berbagai instansi pemerintah, seperti Dinas Perdagangan Dalam Negeri, serta aparat TNI dan Polri untuk memastikan ketersediaan pasokan sembako tetap stabil, khususnya di kota-kota kecil.

Langkah ini secara gencar dilakukan oleh Dagangan guna memberikan akses yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat pedesaan di tengah naiknya harga bahan-bahan kebutuhan pokok.

Tidak hanya itu, untuk menjaga pasokan bahan pokok lebih stabil ke daerah-daerah pelosok, Dagangan juga bekerja sama secara langsung dengan brand besar.

“Sebagai contoh, untuk menjaga pasokan minyak goreng tetap tersedia sepanjang bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Dagangan menggandeng Sinar Mas selaku produsen minyak goreng,” katanya di Jakarta, Rabu (20/4).

Fokus Dagangan dalam melayani kota-kota tier 3 dan 4 Indonesia terbukti menjadi nilai tambah tersendiri. Selain mampu memberikan dampak yang nyata bagi masyarakat yang mengalami tantangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, startup ini juga mampu mencatatkan peningkatan transaksi di minggu ke-2 bulan Ramadan ini.

“Di minggu kedua bulan Ramadan ini, transaksi Dagangan telah meningkat sebesar 22 persen dibandingkan bulan sebelumnya, dengan transaksi paling banyak berasal dari kota Demak, Kendal dan Salatiga,” tambah Ryan.

2 dari 2 halaman

Diskon Selama Ramadan

Selain itu, sepanjang bulan Ramadan, Dagangan juga menghadirkan rangkaian program ‘Pasti Ada Berkah’ yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan lebih menguntungkan.

Program ini dibagi menjadi beberapa kegiatan, di antaranya Parsel (Paket Ramadan Sale) yang menyediakan paket sembako murah dan menghadirkan flash sale selama 20 hari berturut-turut. Selain itu, untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, Dagangan juga menghadirkan program ‘Pasti Baju Baru’ yang menyediakan perlengkapan Lebaran seperti baju koko dan sajadah hanya dengan harga Rp10.000.

"Kami berharap melalui berbagai kegiatan yang kami selenggarakan, masyarakat yang tinggal di luar kota besar dapat turut merasakan semarak bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tanpa perlu khawatir akan lonjakan harga yang terjadi saat ini," tutup Ryan. [idr]

Baca juga:
Ketika Pangan Indonesia Bergantung Impor
Pandemi Usai, Harga Pangan Melonjak
Pengamatan BIN soal Biang Keladi Kenaikan Harga saat Transisi Pandemi ke Endemi
Ketua DPR Minta Anggota Awasi Pasokan dan Lonjakan Harga Pangan Selama Reses
Bertemu Wamendag Jerry, Pedagang Pasar Sampaikan Aspirasi ini Jelang Lebaran

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini