Pengusaha harap paslon capres-cawapres tak politisasi pekerja

Kamis, 18 Oktober 2018 17:51 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Pengusaha harap paslon capres-cawapres tak politisasi pekerja Ilustrasi Pemilu. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Eksekutif Apindo, Danang Girindrawardana meminta pasangan calon presiden dan calon wakil presiden berhenti mempolitisasi buruh dan pekerja Indonesia. Sebab politisasi hanya akan merugikan dunia usaha.

Menurutnya, politisasi serikat buruh dan pekerja tentu akan berdampak pada terganggunya kepentingan yang lebih besar yakni mempertahankan iklim usaha yang kondusif serta menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkualitas dan berkelanjutan.

"Kalau situasi itu terjadi ekonomi kita tidak tumbuh. UKM juga tidak tumbuh karena pada takut," kata dia, saat ditemui, di Djakarta Theater XXI, Jakarta, Kamis (18/10).

"Kita menghadapi masalah yang lebih besar lah dari sekedar siapa calon presiden kita. Masalah ekonomi jauh lebih besar," lanjut Danang.

Karena itu, kata dia, hal tersebut juga kerap dia sampaikan dalam kesempatan bertemu dengan tim kampanye dari kedua pasangan Capres-Cawapres.

"Di diskusi lebih besar saya sampaikan kepada kedua tim kampanye pasangan calon agar tidak menggunakan isu-isu buruh, tenaga kerja untuk membuat polarisasi yang berbahaya bagi pertumbuhan ekonomi," tandasnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini