Pemerintah tunggu realisasi investasi Arab Saudi di Mandalika

Kamis, 16 Maret 2017 14:11 Reporter : Syifa Hanifah
Pemerintah tunggu realisasi investasi Arab Saudi di Mandalika jokowi sambut raja salman. ©2017 Biro Pers Setpres

Merdeka.com - Kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud yang membawa 1.500 rombongan beberapa waktu lalu, di antara rombongan tersebut terdapat investor. Sejumlah investor Arab Saudi menyatakan ketertarikan berinvestasi di destinasi pariwisata seperti, Mandalika, Tanjung Lesung, Sumbar dan Belitung.

Ketua Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas Kemenpar, Hiramsyah Sambudhy Thaib berharap pemerintah Arab Saudi benar-benar bisa direalisasikan.

"Butuh waktu lah. Tapi Arab juga minatnya besar. Bukan Saudi Arabia lho, tapi Timteng dari kunjungan kemarin itu luar biasa dampaknya," katanya di kantor Maritim, Jakarta, Kamis (16/3).

Hiramsyah berharap tahun ini realisasi ini benar-benar bisa terwujud. Hal ini dikarenakan investor Arab sangat tertarik dengan dengan keindahan wisata Indonesia.

"Mereka jadi tahu, ternyata Indonesia itu indah, bagus dan segala macam. Kita harap tahun ini ada satu progres luar biasa dari Arab Saudi, ya minat investasi, bukan hanya kunjungan wismannya," jelasnya.

Sebelumnya Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, tahun ini ada investasi dari Arab Saudi di empat destinasi Manadlika, Sumbar, Belitung dan Tanjung lesung. " Kemungkinan investor ke Mandalika dan Tunjung lesung, sudah kawasan ekonmi khusus,"

[sau]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini