Menteri Sri Mulyani Sebut Rapelan Kenaikan Gaji PNS Cair Sebelum Tengah April

Selasa, 2 April 2019 15:42 Reporter : Merdeka
Menteri Sri Mulyani Sebut Rapelan Kenaikan Gaji PNS Cair Sebelum Tengah April Sri mulyani soal kenaikan gaji PNS. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menyatakan pencairan kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) yang dihitung dari Januari hingga April (rapel) akan cair sebelum pertengahan bulan ini. Dia mengungkapkan, pemerintah telah mengalokasi anggaran untuk kenaikan gaji PNS.

Dan mulai 1 April sudah ada kementerian dan lembaga (K/L) yang menyerahkan dokumen pembayaran gaji. Namun sayangnya, masih banyak K/L yang belum memasukan rapelan kenaikan gaji dalam dokumen tersebut.

‎"Untuk gaji PNS, alokasi sudah dilakukan. Kemarin mulai tanggal 1 April ini sebagian besar dari K/L menyerahkan dalam bentuk dokumen untuk pembayaran gaji yang masih belum masuk rapelnya. ‎Karena rapelnya memang hampir mendekati 1 April, sehingga mereka belum sempat merevisi," ujar dia di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (2/4).

Oleh sebab itu, lanjut Menteri Sri Mulyani, saat pencairan di April, gaji yang diterima oleh para PNS ini belum mengalami kenaikan. ‎"Maka sekarang yang kita bayarkan masih gaji yang sama, belum naik," lanjut dia.

Meski demikian, saat ini satuan kerja (satker) dari masing-masing K/L tengah menyiapkan dokumen yang disertai dengan rapel gaji dari Januari hingga April. Sehingga diharapkan sebelum pertengahan bulan ini rapelan kenaikan gaji sudah bisa diterima oleh para PNS.

"Namun sekarang K/L mulai menyiapkan dokumen dipa untuk pembayaran rapel bulan April ini yaitu dari kenaikan dari Januari, Februari, Maret, April. Sehingga nanti gaji PNS dibayarkan sebelum pertengahan bulan ini," tandas dia.

Reporter: Septian Deny
Sumber: Liputan6.com [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini