Lewat Car Free Day, Mentan ajak masyarakat cinta buah lokal

Minggu, 13 Agustus 2017 13:30 Reporter : Siti Nur Azzura
Ilustrasi buah-buahan. ©2012 Shutterstock/Elena Itsenko

Merdeka.com - Menteri Pertanian Amran Sulaiman bersama Organisasi Mitra Kementerian Pertanian mengkampanyekan gerakan Cinta Buah Lokal di Lokasi Car Free Day, Minggu (13/8).

"Mencintai produk lokal itu sama dengan mencintai merah putih, mencintai bangsa Indonesia, mencintai negeri ini, mencintai petani," kata Amran seperti dikutip Antara.

Dalam kegiatan ini, Kementerian Pertanian menyajikan berbagai jenis buah lokal, seperti pisang, salak, jeruk, jambu air, jambu kristal, jeruk Bali, mangga, dan durian. Masyarakat yang hadir pun dapat mencicipi buah-buah tersebut secara gratis.

Amran menyerukan agar masyarakat bisa memilih untuk mengonsumsi buah lokal Indonesia. Selian rasa yang enak dan variasi buah yang berlimpah, mengonsumsi buah lokal akan menyejahterakan petani lokal.

"Mari kita galakkan hortikultura, perkebunan, dan buah-buahan kita karena masa depan ada di sini," ujarnya.

Selain melakukan kampanye di tengah masyarakat, Amran juga mengimbau jajarannya hingga di wilayah untuk selalu menyediakan buah lokal di kantor untuk menyuguhkan kepada tamu. Dia berharap, langkah ini juga bisa diikuti oleh kementerian lainnya.

"Kami memohon ke kementerian lain, seluruh pegawainya, kalau ada tamu, tolong suguhkan buah lokal," pungkas Amran.

[idr]

Topik berita Terkait:
  1. Kementan
  2. Pertanian
  3. Manfaat Buah
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.