Kisah sukses Jeff Bezos, sempat kerja di McDonald's hingga jadi orang terkaya dunia

Rabu, 18 April 2018 07:00 Reporter : Merdeka
Kisah sukses Jeff Bezos, sempat kerja di McDonald's hingga jadi orang terkaya dunia Jeff Bezos. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Siapa yang tidak kenal dengan Jeff Bezos, pendiri Amazon tersebut menyabet gelar orang terkaya nomor satu di dunia, menggeser posisi Pendiri Microsoft, Bill Gates yang sekarang harus puas di posisi kedua. Bos Amazon tersebut tercatat mengantongi harta USD 120 miliar atau setara Rp 1.652 triliun. (kurs: Rp 13.774 per USD).

Namun siapa sangka, kesuksesan Jeff Bezos tidak lepas dari bayang-bayang masa sulit ketika masa mudanya. Di usia 16 tahun, dia juga pernah memiliki pengalaman bekerja di restoran cepat saji, McDonald's

Bagaimana ceritanya? Dan apa yang dipelajari untuk menggapai kesuksesan? Dilansir dari CNBC, Selasa (16/4) berikut tips sukses ala Jeff Bezos :

Saat menginjak usia 16 tahun, Jeff Bezos bekerja di McDonald's sebagai juru masak di sana. Jeff juga merupakan pribadi yang selalu bisa untuk tetap tenang di sela-sela kesibukannya.

Di sana, dia mempelajari segalanya dengan sangat detil, seperti misalnya cara membalikkan burger, perbaikan otomatisasi perusahaan, maupun saat dia harus mengangkat kentang goreng saat minyak mendidih.

Tak hanya itu, dia juga mempelajari bagaimana cara melayani pelanggan. "Saya baru menyadari bahwa melayani adalah sesuatu hal yang sulit, oleh karena itu pelayanan pada pelanggan merupakan prinsip utama dari Amazon kini," tuturnya.

Dia mengingatkan, seseorang bisa belajar dari manapun dan harus dimulai dengan kesungguhan saat Anda mengerjakan sesuatu. Dengan itu, Anda akan menyerap ilmu tersebut lebih cepat dan paham bagaimana mengoperasikanya di kemudian hari.

"Kalian bisa belajar arti tanggungjawab di mana saja, jika Anda sungguh-sungguh dalam mengerjakan apapun," ungkapnya.

"Anda akan belajar banyak menjadi seorang remaja yang bekerja di McDonald, ini adalah pelajaran yang berbeda dengan apa yang Anda dapatkan di sekolah. Jangan pernah memandang rendah hal tersebut," tandas Jeff Bezos.

Berawal dari karir tersebut, Jeff Bezos kini didaulat jadi orang terkaya di muka bumi. Silakan klik selanjutnya. [idr] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini