Kadin Sebut Pertemuan Jokowi dan Prabowo Bakal Teduhkan Situasi Pasca Pilpres

Selasa, 23 April 2019 20:48 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Kadin Sebut Pertemuan Jokowi dan Prabowo Bakal Teduhkan Situasi Pasca Pilpres Ketua Kadin Indonesia Rosan P Roeslani. ©2019 Merdeka.com/Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Pasca Perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang berlangsung pada Rabu (17/4) lalu, publik tentu menunggu pertemuan pertemuan antara kedua antara Capres Paslon 01, Joko Widodo dan Capres Paslon 02 Prabowo.

Harapan tersebut juga diutarakan oleh Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani. Menurut dia, pertemuan kedua tokoh tersebut akan berdampak positif bagi mereka tensi politik pasca Pilpres.

"Kalau menurut saya sih ada baiknya juga ya kan di kita kalau lihat pemimpinnya saling berpelukan, teduh ya kita kan semua ikut teduh jadi kalau menurut saya memang ada baiknya juga sih kedua pemimpin ini untuk saling bertemu," kata dia, di Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (23/4).

Rosan yakin bahwa baik Jokowi maupun Prabowo merupakan dua tokoh Indonesia yang menjunjung tinggi persatuan dan kepentingan bangsa dan negara.

"Saya meyakini Pak Jokowi adalah negarawan dan Pak Prabowo juga negarawan, dua negarawan itu tidak akan mengorbankan kepentingan rakat untuk kekuasan," ujar dia.

Meskipun tensi setelah gelaran Pilpres tampak meninggi, tapi Rosan optimis bahwa seluruh proses akan berjalan dengan lancar sampai berpuncak pada keputusan resmi oleh KPU.

"Saya yakin ujung dari demokrasi ini akan berakhir bahagia dan kita akan mensyukuri bersama rakyat telah memilih dan sesuai arahan Presiden marilah kita sabar menunggu keputusan KPU yang paling lambat keluar 22 Mei. Marilah kita terima putusan KPU ini dengan hati yang lapang dada," tandasnya. [azz]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini