Jasa Marga: Mobil keluar dari Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang tembus 109.165

Minggu, 10 Juni 2018 16:30 Reporter : Adi Nugroho
Gerbang Tol Cikarang Utama. ©Liputan6.com/Arya Manggala

Merdeka.com - PT Jasa Marga mencatat jumlah lalu lintas kendaraan yang keluar dari Jakarta melalui gerbang tol Cikarang Utama Tol Jakarta-Cikampek menuju ke Cikampek pada puncak mudik Lebaran atau H-6 mencapai 109.165. Angka ini meningkat 55,4 persen dari volume lalin normal yaitu 70.230 kendaraan.

"Jumlah riil yang melintas pada H-6 lebih rendah dibanding dari prediksi sebanyak 112 ribu kendaraan," kata Humas PT Jasa Marga cabang Jakarta - Cikampek, Irwansyah di Bekasi, Minggu (10/6).

Gelombang arus mudik bakal terus terjadi hingga menjelang Lebaran. Menurut dia, hari ini atau H-5 diprediksi jumlah lalu lintas kendaraan mencapai 109.115 atau meningkat hingga 85 persen dibanding lalu lintas normal.

"Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol yang hendak melakukan mudik untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki jalan tol," kata dia

Ini sangat diperlukan karena layanan top up tunai di gerbang tol hanya dilakukan dalam kondisi darurat. Selain itu, kata dia, pengelola jalan tol juga mengimbau agar pemudik tak berlama-lama berada di dalam rest area, untuk menghindari antrean masuk.

Berdasarkan pantauan merdeka.com pada Minggu (10/6) siang sekitar pukul 11.30 WIB, lalu lintas kendaraan di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek mengarah ke Cikampek terpantau lancar sejak dari kilometer 14 Bekasi Timur, Kota Bekasi. Kepadatan mulai terjadi ketika memasuki wilayah Kabupaten Karawang karena penyempitan. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini