Hingga 29 Mei 2020, KAI Kembalikan Dana 100 Persen Penumpang yang Batalkan Perjalanan

Sabtu, 21 Maret 2020 19:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Hingga 29 Mei 2020, KAI Kembalikan Dana 100 Persen Penumpang yang Batalkan Perjalanan Loket Tiket Kereta di Stasiun Pasar Senen. ©2020 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberlakukan kebijakan pengembalian bea pemesanan tiket 100 persen bagi calon penumpang kereta api (KA) yang melakukan pembatalan perjalanan. Periode pembatalan yang bisa dikembalikan utuh dananya untuk keberangkatan mulai tanggal 23 Maret sampai 29 Mei 2020.

Kepala Humas PT KAI Daop 1, Eva Chairunisa, mengatakan kebijakan itu menyusul penetapan perpanjangan status keadaan tertentu darurat bencana wabah Virus Corona baru atau COVID-19 di Indonesia selama 91 hari oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Yaitu sejak 29 Februari sampai dengan 29 Mei 2020.

Dengan perpanjangan masa darurat bencana wabah Virus Corona tersebut, pemerintah berharap masyarakat dapat mengurangi aktivitas di luar rumah dan tidak meninggalkan daerah tempat tinggal mereka guna mempersempit ruang gerak penyebaran Virus Corona.

"Merujuk pada arahan pemerintah tersebut, mulai tanggal 23 Maret 2020 kebijakan pengembalian bea pemesanan tiket 100 persen ini berlaku bagi perorangan maupun rombongan dengan melampirkan identitas dan bukti pembelian tiket melalui proses di stasiun," katanya seperti dikutip dari Antara, Jakarta, Sabtu (21/3).

Sementara itu, lanjut Eva, bagi calon penumpang yang melakukan transaksi tiket melalui Aplikasi KAI ACCESS maka proses pembatalan dapat melalui aplikasi tersebut atau tidak perlu datang langsung ke loket Stasiun KA Jarak Jauh.

Baca Selanjutnya: Tata Cara Pembatalan Tiket Rombongan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini