Harmoni Pasar Klewer, acara musik bertabur promo menarik

Kamis, 12 Juli 2018 18:39 Reporter : Rizlia Khairun Nisa
Konser Musik BRI. ©2018 Merdeka.com/Rizlia Khairun Nisa

Merdeka.com - Bank BRI bersama musisi Dwiki Darmawan dan Java Festival Production berkolaborasi menghadirkan acara musik yang tidak biasa karena mengangkat sebuah pasar tradisional, tepatnya Pasar Klewer, Solo.

Acara yang yang sudah lama menjadi cita-cita dari musisi Indonesia Dwiki Dharmawan ini akan diselenggarakan pada tanggal 3-4 Agustus 2018 mendatang di Balaikota Surakarta. Pertunjukan musik yang akan dibawakan langsung ini akan diramaikan dengan deretan artis Tanah Air, seperti Via Vallen, Andra and The Backbone, Tulus, GAC, Glenn Fredly, Kahitna, Raisa, Ipank Lazuardi, dan Papua Original.

Musik yang akan ditampilkan dari event musik yang pertama kali mengangkat pasar tradisional ini akan berbeda dari konser-konser musik yang biasa dibawakan oleh Dwiki.

"Nanti yang akan saya mainkan di harmoni pasar klewer itu adalah musik yang cukup jarang ditampilkan dalam konser. Bahkan di Indonesia akan ditampilkan yang pertama kali di tempat dimana saya terinspirasi yaitu di Solo di Harmoni Pasar Klewer," kata Dwiki Darmawan saat press conference acara Harmoni Pasar Klewer di Jakarta, Kamis (11/7).

Mengapa memilih Pasar Klewer, ia mengungkapkan bahwa musik yang biasa ia ciptakan memang samgat dekat dengan memperkenalkan kultur kebudayaan dan pariwisata Indonesia. Hal ini juga yang menjadikan Bank BRI tertarik untuk mendukung Dwiki dalam mengadakan konser tersebut. Menurut Kepala Divis Retail Payment Bank BRI, Arif Wicaksono, acara Harmoni Pasar Klewer ini sejalan dengan semangat BRI dalam mendukung kultur, budaya, dan UMKM Indonesia.

"Ini bagi kami BRI event yang sangat menarik, luar biasa. Dengan semangat yang sama yang selama ini mendasari BRI dalam beroperasi. Kita tadi dengar ada semangat menjaga culture heritage lantas ada UMKM. Nah ini bagaimana ada kolaborasi musikus yang sudah mendunia sekelas Mas Dwiki main di Pasar Klewer yang sangat tradisional," katanya.

Selain mendukung, Bank BRI juga memberikan berbagai promo dan program menarik saat acara yang berlangsung dua hari ini. Dari mulai peluncuran sistem pembayaran baru Bank BRI sampai peluncuran uang elektronik Brizzi edisi khusus Harmoni Pasar Klewer, serta diskon dan undian hadiah menarik dari mulai motor Yamaha Lexy samapai IPhone X.

"Tentu yang akan diberikan BRI promo kita buat semenarik mungkin yang memberikan nuansa dekat dengan UMKM, dekat dengan masyarakat di sana. Jadi program diskon sudah pasti ada macam-macam. Tiketnya kita bikin murah. Bahkan di sana kami akan memperkenalkan di sana cara transaksi kebayangkan pedagang di Pasar Klewer di Pasar Klewer itu yang biasanya lebih banyak transaksi tunai nanti akan lebih banyak transaksi elektronik yg sangat canggih dengan menggunakan QR. Orang transaksi pakai handphone 2 langkah selesai, praktis sekali," ucapnya.

Bagi pengguna kartu kredit BRI Wonderful Indonesia akan mendapat diskon 10% paket individual trip ke Solo dan mendapat kesempatan mendapatkan free tiket Harmoni Pasar Klewer.

Selain konser musik, pengunjung juga bisa berbelanja berbagai macam fashion item, berburu kuliner tradisional dari lebih 25 tenant, serta melihat berbagai macam barang dari UMKM. Bagi yang membawa anak kecil juga tidak perlu khawati karena di sini juga menyediakan tempat bermain.

Pada kesempatan yang sama, Bank BRI juga bekerja sama dengan Pemerintah Kota Solo dalam penyelenggaraan Final Pemilihan Putra Putri Solo 2018. [paw]

Topik berita Terkait:
  1. Bank Rakyat Indonesia
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini