Hari Belanja Diskon Indonesia targetkan transaksi Rp 20 triliun

Selasa, 15 Agustus 2017 17:07 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Hari Belanja Diskon Indonesia targetkan transaksi Rp 20 triliun Mendag Enggartiasto buka hari belanja diskon Indonesia. Desi ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2017 resmi dibuka pada Selasa (15/8). Event ini bakal digelar hingga 27 Agustus 2017 di seluruh Indonesia.

Ketua umum Himpunan Penyewa Pusat Pembelanjaan Indonesia (Hippindo), Budihardjo Iduansjah, mengatakan dari event tersebut pihaknya menargetkan transaksi sebesar Rp 20 triliun dan 20 juta pengunjung di seluruh Indonesia.

"Selama dua minggu, itu targetnya Rp 20 triliun dari seluruh Indonesia," kata Budihardjo di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (15/8).

Dia menuturkan, ada sekitar 700 pusat perbelanjaan atau mal di seluruh Indonesia yang turut serta dalam event yang baru pertama kali digelar ini. Dengan adanya event ini diharapkan akan meningkatkan daya beli masyarakat yang mana saat ini tengah mengalami penurunan.

"Kemarin ke tolong ada libur Lebaran, jadi peritel selalu mengharapkan naik," ujarnya.

Seperti diketahui, Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2017 dan Happy Birthday Indonesia festival resmi dibuka oleh Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita di Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Selasa (15/8). HBDI dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 15 Agustus hingga 27 Agustus.

Dalam sambutannya, Mendag Enggar mengatakan, HBDI ini sebagai kado ulang tahun Indonesia dengan memberikan diskon yang fantastis.

"Ini awal dari upaya, saya harap bisa dilakukan secara rutin jadi kalau ini sampai 72 persen diskonnya tahun depan bisa 73 persen setelah 100 tahun sampe 100 persen," kata Mendag Enggar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

HBDI ini, diharapakan bisa mendatangkan turis dan menjadi surga belanja. "Pusat belanja di kota-kota besar tidak kalah dengan negara maju," ujarnya. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini