Garuda Indonesia Bersiap Ambil Alih 51 Persen Saham Sriwijaya Air

Sabtu, 2 Maret 2019 15:00 Reporter : Merdeka
Garuda Indonesia Bersiap Ambil Alih 51 Persen Saham Sriwijaya Air sriwijaya air. jetphoto.net

Merdeka.com - PT Garuda Indonesia (Persero) berencana mencaplok 51 persen saham PT Sriwijaya Air, untuk menjadi pemilik saham mayoritas. Saat ini perusahaan masih menunggu perhitungan nilai.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara mengatakan, pihaknya sedang bersiap melakukan aksi korporasi, dengan mengakuisisi 51 persen saham Sriwijaya.

"Iya (akan mengakuisisi saham Sriwijaya 51 persen)," kata Askhara, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Sabtu (2/3).

Namun Askhara mengaku belum bisa menyebutkan nilai pembayaran untuk mencaplok 51 saham Sriwijaya Air.

Pasalnya, saat ini perseroan masih menunggu perhitungan nilai saham yang sedang dikerjakan Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) independent. "Valuation nya lagi dikerjakan oleh KJPP independen," tutur Askhara.

Askhara melanjutkan, untuk skema pembelian saham belum ditentukan, sebab masih menunggu perhitungan nilai saham selesai.

Dia pun tidak menargetkan penyelesaian akuisisi 51 persen saham Sriwijaya Air. "Setelah tahu valuation-nya, baru akan ditentukan skema pengambilalihan nya. Tidak ada target specific, kita lihat hasil valuation-nya dulu," tandasnya.

Sumber: Liputan6

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini