Gantikan Wamen BUMN, Chatib Basri Terpilih Jadi Komisaris Utama Bank Mandiri

Rabu, 19 Februari 2020 18:30 Reporter : Merdeka
Gantikan Wamen BUMN, Chatib Basri Terpilih Jadi Komisaris Utama Bank Mandiri Chatib Basri. ©2013 Merdeka.com/M. Luthfi Rahman

Merdeka.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau Bank Mandiri resmi mengangkat Chatib Basri sebagai Komisaris Utama menggantikan Kartika Wirjoatmodjo. Pengangkatan itu diputuskan dalam Rapat Umum Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (19/2).

Seperti diketahui Kartika Wirjoatmodjo yang juga menjabat selaku Wakil Menteri BUMN 2 pada Selasa (18/2/2020) telah ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Dalam RUPS Tahunan tersebut, Bank Mandiri juga turut mengangkat Adrinof Chaniago sebagai Wakil Komisaris Utama. Sebagai informasi, Adrinof merupakan mantan Komisaris Utama Bank BRI, yang posisinya digantikan oleh Kartika.

Keputusan pemegang saham lainnya yakni melakukan perubahan susunan direksi perusahaan. Salah satunya dengan mengangkat Hery Gunardi menjadi Wakil Direktur Utama menggantikan Sulaiman Arif Arianto yang habis masa jabatan. Adapun Aquarius Rudianto diangkat menjadi Direktur Bisnis dan Jaringan yang merupakan jabatan baru.

Sebagai catatan, posisi Direktur Konsumer & Retail Transaction yang sebelumnya dipegang Hery Gunardi kini ditiadakan. Dengan begitu, jajaran komisaris dan direksi baru Bank Mandiri adalah sebagai berikut.

Baca Selanjutnya: Susunan Komisari dan Direksi Bank...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini