Cara Warung Upnormal Bertahan Hadapi Persaingan Bisnis Kuliner

Rabu, 11 Maret 2020 11:35 Reporter : Dwi Aditya Putra
Cara Warung Upnormal Bertahan Hadapi Persaingan Bisnis Kuliner Sarita Sutedja. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Potensi bisnis kuliner yang besar membuat banyak orang tertarik untuk membuka usaha di bidang ini. Potensi itu pada akhirnya menimbulkan kompetitif atau persaingan antara satu dan lainnya.

Tak heran banyak perusahaan besar dan perorangan di bidang kuliner berlomba untuk merebut pasarnya masing-masing. Berbagai cara dilakukan. Mulai dari mengedepankan produk, hingga menyajikan tempat aman dan nyaman melebihi pelayanan yang diberikan tempat lainnya.

Founder Upnormal, Sarita Sutedja mengakui peta persaingan bisnis di bidang kuliner saat ini memang cukup luar biasa. Sebab, secara potensi industri ini tumbuh pesat dan sangat potensial.

"Kalau dibilang tumbuh dan berkembang luar biasa ya kayaknya saya tak perlu sebutin. Kalau di lihat datanya potensi besar banget," katanya saat berbincang dengan merdeka.com, di Upnormal Coffe Roasters, Jalan Cihampelas, Bandung, beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, persaingan bisnis sebetulnya tidak hanya terjadi di industri kuliner saja. Secara garis besar, persaingan juga terjadi di beberapa sektor lain seperti bidang transportasi, dan juga penginapan.

Agar tidak kalah saing, maka dibutuhkan cara-cara lain untuk tetap bertahan di tengah ketatnya industri kuliner saat ini. Inovasi, kecepatan dan informasi menjadi kunci bagaimana bisa bersaing di sektor ini.

"Kalau bicara persaingan yang pasti yang sekarang itu yang unggul itu yang cepat. Kalau kita liat siapa yang tahu informasi lebih dulu, siapa yang bisa implementasi karena tau informasi dia yang menang," kata dia.

Baca Selanjutnya: Menyasar Generasi Z...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini