BEI gelar Fun Walk peringati 40 Tahun diaktifkannya pasar modal RI

Minggu, 13 Agustus 2017 13:30 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
BEI perkenalkan patung Banteng Wulung. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Minggu (13/8/2017) menggelar acara bertajuk Stock Code Fun Walk pada Minggu (13/8). Acara ini menandai puncak rangkaian acara Peringatan 40 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia.

Acara ini juga ditujukan untuk meningkatkan kebersamaan, menjalin tali silaturahmi, dan meningkatkan motivasi di antara pelaku Pasar Modal Indonesia. Sekitar 10.000 peserta yang merupakan stakeholders Pasar Modal Indonesia ikut meramaikan seremoni ini dengan berkostum merah putih.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani menyampaikan aspirasinya untuk kiprah BEI selama 40 tahun terakhir ini. Di usia tersebut, dia berharap akan semakin banyak perusahaan yang go public.

"Saya sampaikan selamat ulang tahun kepada bursa pasar modal Indonesia ke-40. Tentu kita berharap dalam bahwa 40 tahun ini telah banyak pencapaian-pencapaian yang sudah diperoleh, tidak hanya dari sisi nilai kapitalisasi namun juga jumlah dan variasi dari perusahaan yang bisa go publik, sehingga dia bisa menggambarkan mengenai terdiversifikasinya ekonomi Indonesia," kata Sri Mulyani, di Gedung BEI, Jakarta, Minggu (13/8).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Komisaris Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengatakan sejak diaktifkannya pada tahun 1977, Bursa Efek Indonesia kini telah memetik hasilnya.

"Memperingati momentum bersejarah bagi Pasar Modal Indonesia yang kini genap menapaki usia 40 tahun sejak kembali diaktifkan pada tahun 1977. Ibarat umur manusia, memasuki usia 40 tahun berarti Pasar Modal Indonesia telah memasuki usia matang dan siap untuk memetik hasil yang telah ditanam," ujarnya.

Sejalan dengan tema pada peringatan HUT Pasar Modal tahun ini, yakni Langkah Baru Kedewasaan Pasar Modal, Wimboh berharap Pasar Modal Indonesia semakin siap dan matang dalam menghadapi persaingan dan tantangan global.

"Dengan infrastruktur yang lebih mumpuni dan dukungan emiten, regulator dan seluruh insan Pasar Modal Indonesia, saya meyakini kita mampu melesat menjadi salah satu pasar modal yang terbaik di dunia," pungkas Wimboh.

[idr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.