Bank Mandiri luncurkan KPR milenial dengan bunga 6,5 persen

Rabu, 10 Oktober 2018 17:54 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Bank Mandiri luncurkan KPR milenial dengan bunga 6,5 persen Direktur Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Bank Mandiri meluncurkan Kredit pemilikan Rumah (KPR) milenial di Property expo yang berlangsung di Menara Mandiri Jakarta, 10-12 Oktober 2018. KPR ini diperuntukkan bagi kalangan muda yang membutuhkan hunian.

Direktur Retail Banking Bank Mandiri, Donsuwan Simatupang mengatakan, lewat program ini, Bank Mandiri mengedukasi para kaum muda untuk menggunakan uangnya secara bijak. Menurutnya, anak muda mempunyai gaya hidup yang cenderung hura-hura sehingga uangnya tidak cukup untuk memiliki rumah.

"Lifestyle yang berbeda, mereka ingin menikmati hidup, ingin traveling, ingin menikmati bagaimana hidupnya. Oleh karena itu kami memberikan solusi KPR Milenial di mana periode awal angsuran dan bunga disesuaikan dengan kemapuan bayar tanpa menganggu gaya hidup," kata dia, Rabu (10/10).

Dia mengungkapkan, fasilitas kredit untuk anak-anak milenial ini memiliki suku bunga yang rendah, yaitu 6,5 persen untuk 5 tahun dan kredit dapat diajukan tanpa DP. Selain itu, juga disediakan skema angsuran berjenjang serta jangka waktu kredit yang lebih panjang untuk memudahkan anak-anak muda memiliki rumah, sehingga generasi milenial bisa #mudabelirumah.

Bank Mandiri juga menghadirkan beberapa Developer terkemuka antara lain Ciputra, Sinar Mas Land, Jaya Real Property, Summarecon, Adhi Karya, PP Property, Perumnas serta beberapa Developer lainnya untuk menawarkan produk dengan harga dan konsep yang sesuai dengan Generasi Milenial dengan harga mulai dari Rp 100 juta-an.

Penawaran dari pengembang tersebut didukung oleh layanan proses cepat KPR, 20 minutes approval bagi pengunjung yang mengajukan KPR dengan kriteria yang telah ditetapkan.

"Kami tawarkan juga wow experience kepada Generasi Milenial berupa proses KPR semudah membuat kopi. Jadi, untuk mengajukan KPR, Nasabah cukup menyerahkan dokumen yang ada di dompet seperti KTP dan NPWP untuk diproses," ungkapnya.

Mandiri KPR Milenial, lanjut Donsuwan, juga merupakan salah satu upaya perseroan untuk merealisasikan target pertumbuhan bisnis KPR sebanyak dua digit pada tahun ini. Hingga Semester 1 2018, penyaluran KPR Bank Mandiri telah mencapai Rp 41,04 triliun, tumbuh 7,78 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2017.

Dia berharap dengan adanya KPR milenial sekaligus bisa menjadi solusi backlog perumahan. "Terutama untuk kaum milenial, semoga ini bisa menjadi solusi," tutupnya. [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini