AP I: Maskapai Asing Segera Masuk ke Bandara Internasional Yogyakarta

Jumat, 5 Juli 2019 17:54 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
AP I: Maskapai Asing Segera Masuk ke Bandara Internasional Yogyakarta Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi. ©2018 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) kini sudah beroperasi meski progres pembangunannya baru mencapai 65 persen. Bandara megah dan modern tersebut ditargetkan selesai 100 persen di akhir tahun ini.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengungkapkan saat sudah rampung 100 persen, maskapai asing akan mulai masuk ke bandara tersebut. Kendati demikian dia masih enggan membocorkan nama maskapai yang dimaksud.

"Yang terpenting juga ada airline asing yang mau masuk ke Bandara YIA," ujar Faik, di Bandara YIA, Jumat (5/7).

Hal tersebut merupakan kabar baik bagi industri pariwisata di Yogyakarta. Sebab dapat dipastikan jumlah turis asing akan meningkat. "Ini satu hal yang positif tentu saja kalau kita bisa bawa turis ke Yogyakarta," jelas Faiq.

Sementara itu, saat ini baru ada dua maskapai yakni Batik Air dan Citilink yang terbang dari dan menuju Bandara YIA. Rute yang dilayani pun baru domestik. "Saat ini sudah ada dua maskapai yakni Batik Air dan Citilink," jelasnya.

Penambahan maskapai baru akan dilakukan ketika seluruh pembangunannya sudah selesai. Proses pemindahan penerbangan akan mulai dilakukan secara bertahap, baik domestik maupun internasional dan dilakukan secara bersamaan.

"Semua akan pindah ke sini (Bandara Yogyakarta Internasional Airport) dan dilakukan bertahap internasional akan dilakukan bersamaan dengan domestik," tutupnya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini