5 Wanita ini bagikan tips dapatkan pekerjaan hingga menaikkan gaji

Sabtu, 18 Agustus 2018 07:00 Reporter : Siti Nur Azzura
5 Wanita ini bagikan tips dapatkan pekerjaan hingga menaikkan gaji wanita karir. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Menjadi sukses bukan berarti Anda harus dikenal banyak orang, memiliki perusahaan besar, atau memiliki uang yang banyak. Namun, dengan Anda bisa melewati rintangan dalam menggapai impian Anda, maka Anda sudah bisa dikatakan sukses.

Anda pun bisa mendapatkan tips sukses dari siapa saja, tidak hanya dari pebisnis ternama. Tetangga Anda, atau pemilik toko kecil dekat rumah Anda, atau bahkan mahasiswa pun bisa memberikan tips untuk meraih kesuksesan.

Dikutip Business Insider, beberapa wanita dari profesi yang berbeda-beda memberikan tips bagaimana mendapatkan pekerjaan, menaikkan gaji Anda, atau meningkatkan karir Anda.

1 dari 5 halaman

Temukan rekan kerja Anda

Wanita karir. ©2012 Merdeka.com

New York City Director of Sales working in Adtech/Media, Jen mengatakan sebagai perempuan, kita sering harus bekerja dua kali lebih keras agar kinerja kita diakui. Berpartisipasi dalam tim, komite akan membantu membangun jaringan pendukung dari berbagai level di seluruh organisasi.

2 dari 5 halaman

Buatlah pendekatan dengan tim Anda

wanita karir. ©2012 Merdeka.com

Hilton Head Island, South Carolina Associate Attorney, Alex mengatakan dalam suatu hubungan yang profesional, Anda akan bertransisi dari keinginan untuk membuat seseorang terkesan menjadi teman mereka.

Menemukan rekan kerja sangat bagus untuk menunjang karir, namun menemukan pertemanan dalam mengerjakan pekerjaan akan lebih baik untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih nyaman dan kondusif.

3 dari 5 halaman

Jangan terpengaruh oleh pencitraan

Ilustrasi sosial media. ©2014 Merdeka.com

Anda harus teliti untuk memilih pekerjaan. Pahami terlebih dahulu lingkungan pekerjaan dalam perusahaan yang Anda tuju. Jika lingkungan kerja tidak mampu membuat Anda nyaman, Anda sebisa mungkin memilih pekerjaan lain.

"Pilih orang-orangnya, bukan nama perusahaan yang mewah," kata New York City Marketing, Jen.

4 dari 5 halaman

Jika Anda tidak menyukai sesuatu, ubahlah

ilustrasi wanita karir. ©2018 www.pixabay.com

Dalam bekerja, Anda pasti pernah mengalami hal-hal buruk, rekan kerja yang tidak kompetitif, bos yang galak, tugas yang menumpuk. Namun, bukan berarti Anda harus membenci hal-hal itu.

Anda hanya perlu mengubahnya, salah satunya dengan prestasi Anda. Anda bisa membuat rekan kerja Anda lebih menghormati Anda, atasan Anda bisa mengandalkan Anda, dan Anda bisa mengerjakan tugas-tugas Anda dengan baik.

5 dari 5 halaman

Banyak kerja tak berarti pekerjaan Anda lebih baik

kerja berlebihan. ©2018 liputan6.com

Newcastle Upon Tyne, England Digital marketing manager, Danielle mengatakan gagasan bahwa semakin lama Anda bekerja, semakin baik pekerjaan yang Anda lakukan atau semakin Anda layak mendapat kenaikan atau kenaikan gaji, sudah usang.

Penelitian menunjukkan bahwa kita bekerja lebih baik dan menghasilkan pekerjaan yang lebih kuat ketika kita bekerja lebih sedikit dan memiliki istirahat reguler. Jangan menyerahkan hidup Anda untuk sebuah pekerjaan. [azz]

Baca juga:
Ikuti tips ini agar kebiasaan menunda Anda hilang
Tengok tips ampuh pukau pewawancara kerja
Pesan tersembunyi bos Apple ke karyawan saat nilai perusahaan tembus USD 1 triliun

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini