2 Ruas Tol Ini Ditargetkan Bisa Digunakan Saat Mudik Lebaran 2019

Jumat, 4 Januari 2019 16:02 Reporter : Merdeka
2 Ruas Tol Ini Ditargetkan Bisa Digunakan Saat Mudik Lebaran 2019 Tol Trans Sumatera. Istimewa ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Putra menargetkan dua ruas tol yang tengah digarapnya bisa digunakan saat Lebaran 2019. Salah satunya Terbangi Besar hingga Palembang yang diharapkan bisa selesai Juni 2019.

‎"2019 itu satu target nasional paket Hutama Karya dari Terbangi Besar sampai ke Palembang sepanjang 185 km diminta selesai juni. Tetapi pemerintah mengkehendaki tol akan dipakai masyarakat saat Lebaran. Kalaupun enggak 100 persen, kami akan coba fungsional. Mungkin akan jauh lebih bagus kondisinya dari Trans Jawa," ujar dia di Jakarta, Jumat (4/1).

Kemudian, tol Jakarta-Cikampek II (elevated). Ruas tol tersebut juga ditargetkan selesai sebelum Lebaran sehingga bisa memecah kemacetan saat mudik Lebaran.

"Kedua, yang paling menjadi momok Jakpek ditargetkan sebelum Lebaran bisa karena tergantung fungsi material pabrik yaitu box girder. Tapi pemerintah juga minta sebelum Lebaran selesai," ungkap dia.

Namun yang dalam waktu dekat akan selesai, kata Putra yaitu Pasuruan-Probolinggo. Pada Februari 2019, proyek tersebut sudah diserahterimakan kepada operator.

"Selanjutnya Pasuruan-Probolinggo tahun ini harus selesai mungkin Februari bisa PHO (provisional hand over). Kemudian ada juga proyek tahunan juga tersendiri di PU harus selesai desember. Nanti proses tendernya dalam waktu dekat," tandas dia.

Reporter: Septian Deny

Sumber: Liputan6.com [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini