Viral Bocah Jagoan Berani Lawan Begal di Depok, Begini Aksinya

Rabu, 12 Februari 2020 17:56 Reporter : Billy Adytya
Viral Bocah Jagoan Berani Lawan Begal di Depok, Begini Aksinya Viral Bocah SD Lawan Begal di Depok. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Begal merupakan aksi kriminal yang sering terjadi dalam kehidupan masyarakat. Aksi merampas barang serta mengancam nyawa ini sangat ditakuti oleh publik.

Namun, ini tidak berlaku bagi seorang bocah SD yang ada di Depok. Beredar video viral saat dirinya sedang melawan tersangka begal. Ingin tahu aksi berani bocah SD ini? Berikut ulasan lengkapnya dari berbagai sumber.

1 dari 6 halaman

Viral di Instagram

instagram rev1Instagram/@ndorobeii

Baru-baru ini telah viral sebuah video aksi perlawanan bocah berusia 12 tahun melawan begal. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii pada Jumat (9/2) lalu.

Video aksi beraninya ini sontak viral dan menjadi perbincangan di kalangan netizen. Pasalnya bocah SD itu melawan percobaan begal sepeda motor.

2 dari 6 halaman

Tempat Kejadian

rev1Instagram/@ndorobeii

Peristiwa itu terjadi tepatnya di komplek Blok A, Jl. Markisa Cinere, Depok. Aksi percobaan perampasan sepeda motor itu tak sengaja terekam oleh CCTV yang memantau daerah komplek tersebut.

Peristiwa ini dilakukan oleh dua pelaku, yang menjalankan aksinya saat kondisi jalanan komplek sepi.

3 dari 6 halaman

Modus Pelaku

rev1Instagram/@ndorobeii

Pelaku melakukan modus terhadap korban yang sedang bermain di Taman Merak, Limo. Modus yang dilakukan pelaku adalah dengan meminta bantuan untuk mendorong motornya yang mogok kepada korban.

Kebetulan pada saat itu, korban sedang membawa motor dan akhirnya membonceng pelaku untuk pergi ke lokasi motor pelaku yang katanya mogok.

4 dari 6 halaman

Kronologis Kejadian

rev1Youtube/Monitor.ID

Setelah berhasil melakukan modus, ketika korban mengantarkan pelaku dan melewati tempat sepi, korban diminta untuk menyerahkan motornya kepada pelaku. Hal tersebut dikatakan oleh Kasubag Humas Polres Metro Depok AKP Firdaus.

"Ketika ada di tempat sepi, maka kemudian korban diminta untuk melepas motornya. Kemudian lari dan berteriak kepada warga," jelas Firdaus seperti dikutip dalam video unggahan saluran Youtube Monitor.ID.

5 dari 6 halaman

Pelaku Keluarkan Celurit

celurit rev1Instagram/@ndorobeii

Mencoba untuk mempertahankan motornya, korban melakukan perlawanan dengan berontak dan berteriak kepada warga. Tak disangka, salah seorang pelaku mengeluarkan celurit.

Beruntungnya, tak lama setelah pelaku mengeluarkan senjata tajam, warga mengetahui aksi begal ini. Sontak pelaku kabur melarikan diri.

6 dari 6 halaman

Korban Selamat

rev1Instagram/@ndorobeii

Kejadian yang terjadi pada Jumat (31/1) tepatnya pukul 15.38 WIB itu tidak mengakibatkan korban luka-luka.

Meskipun pelaku sempat mengancam korban dengan senjata tajam, korban tetap selamat karena aksi pelaku terpergok oleh warga sehingga melarikan diri.

[bil]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini