Menengok Rumah Mewah Pengusaha Paling Kaya di Indonesia, Seperti Istana

Kamis, 21 November 2019 15:31 Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Menengok Rumah Mewah Pengusaha Paling Kaya di Indonesia, Seperti Istana Rumah Mewah Orang Terkaya. ©2019 Merdeka.com/Channel Youtube NYUM TV/Liliana Tanoesoedibjo

Merdeka.com - Menurut Majalah Forbes Indonesia, dari 100 orang terkaya di dunia tahun 2019 ini ada 21 nama orang pengusaha paling kaya di Indonesia. Di antaranya ada Hartono bersaudara yang sudah masuk daftar ini sejak lama.

Selain Hartono bersaudara, ada pengusaha terkenal Chairul Tanjung dan Hary Tanoesoedibjo. Nama-nama tersebut bersanding dengan 79 nama pengusaha kaya di dunia lainnya.

Ada lagi sosok Aburizal Bakrie, yang pernah masuk dalam daftar yang sama di tahun 2007. Bahkan di tahun 2008, Aburizal disebutkan sebagai orang terkaya di Asia Tenggara oleh Majalah Globe Asia.

Kekayaan dan aset para pengusaha ini tentu sangat fantastis. Mulai dari perusahaan, tanah, dan rumah. Penasaran bagaimana isi rumah mewah para pengusaha paling kaya di Indonesia ini?

1 dari 4 halaman

Rumah Mewah Keluarga Chairul Tanjung

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=TdKJjzuxVrg

Pengusaha kaya pertama ialah Chairul Tanjung. Namanya berada di posisi kelima orang paling kaya di Indonesia versi Forbes Indonesia 2019. Dilansir dari Forbes, nilai kekayaan Chairul Tanjung mencapai USD 3.7 miliar dolar, atau setara Rp 51.8 triliun.

Dengan jumlah kekayaan sebesar itu, pemimpin CT Corp tentu bisa memiliki rumah mewah dan megah bak istana. Dilihat dari channel Youtube NYUM. NYUM. NYUM. TV yang pernah menampilkan rumah Chairul Tanjung saat acara buka bersama ini, terdapat piano di ruang tamu.

Dalam ruang tamu rumah Chairul Tanjung, terdapat tiga set sofa mewah. Nuansa mewah sangat terasa, lampu dan interiornya terasa seperti berada di hotel.

2 dari 4 halaman

Rumah Mewah Keluarga Hary Tanoesoedibjo

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=UepUe8aoPFQ

Pengusaha kaya selanjutnya sudah tidak asing lagi, ialah Hary Tanoesoedibjo, pemilik MNC Group. Selain menjadi pengusaha, Hary Tanoe juga merambah ke dunia politik dan mendirikan Partai Perindo.

Sama seperti Chairul Tanjung, Hary Tanoe masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia tahun 2019 versi Majalah Forbes Indonesia. Namanya berada di posisi ke-20, dengan nilai kekayaan mencapai USD 1.1 miliar dolar atau setara Rp 15.4 triliun.

Tidak hanya memiliki banyak perusahaan, Hary Tanoe juga memiliki rumah yang mewah. Dalam sebuah video perayaan ulang tahun sang istri, Liliana Tanoesoedibjo, kita bisa melihat betapa besar dan megahnya rumah keluarga Tanoesoedibjo.

 /></p>
<p style=2019 Merdeka.com/Liliana Tanoesoedibjo Youtube Channel

Di dalam rumahnya terdapat banyak ruangan besar, di tamannya ada dua kolam renang yang dikelilingi oleh bangunan rumah mewah sekelas hotel bintang lima.

3 dari 4 halaman

Rumah Mewah Keluarga Aburizal Bakrie

Tahun ini, nama Aburizal Bakrie tidak masuk dalam daftar 100 orang terkaya di dunia versi Forbes. Padahal di tahun 2007 dia masuk dalam daftar tersebut, dan dinobatkan sebagai orang terkaya di Asia Tenggara oleh Majalah Globe Asia.

Jumlah kekayaan Aburizal Bakrie di tahun 2008 sempat mencapai USD 9.2 miliar dolar atau setara Rp 84.6 triliun. Namun, sejak krisis perbankan global, jumlah kekayaan keluarga Bakrie merosot.
 /></p>
<p style=2019 Merdeka.com/Channel Youtube Jessica Iskandar


Walau begitu, Aburizal Bakrie masih termasuk daftar pengusaha terkaya di Indonesia. Rumahnya saja sangat mewah, lengkap dengan kolam renang yang dibuat di antara rumahnya dengan rumah sang anak, Ardy Bakrie. Keluarga Bakrie juga kerap makan bersama di ruang makan di rumah Ardy Bakrie.

4 dari 4 halaman

Daftar Pengusaha Kaya di Indonesia

Selain tiga pengusaha terkaya di Indonesia tersebut, ada beberapa nama pengusaha lainnya. Berikut daftar orang terkaya di Indonesia tahun 2019 versi Forbes:

1. Budi Hartono dengan nilai kekayaan Rp263.8 triliun
2. Michael Hartono dengan Rp260.4 triliun
3. Sri Prakash Lohia degan Rp102.2 triliun
4. Dato Sri Tahir dengan kekayaan Rp63 triliun
5. Chairul Tanjung
6. Prajogo Pangestu dengan Rp49 triliun
7. Low Tuck Kwong dengan Rp33.6 triliun
8. Mochtar Riady dengan Rp32.2 triliun
9. Theodore Rachmat dengan Rp23.8 triliun
10. Martua Sitorus dengan Rp23.8 triliun

Dan, masih banyak lagi lainnya. Kekayaan mereka ini dihitung dari aset perusahaan, saham, dan harta kekayaan lainnya yang dimiliki. Tentu saja bersama rumah mewahnya, ya.

[snw]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini