Megawati Sebut Milenial Merusak saat Demo, Najwa Shihab Bongkar Fakta Sesungguhnya

Jumat, 30 Oktober 2020 09:04 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah
Megawati Sebut Milenial Merusak saat Demo, Najwa Shihab Bongkar Fakta Sesungguhnya Massa bakar halte transjakarta di Thamrin. ©2020 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Baru-baru ini, pernyataan dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri ramai menjadi polemik. Megawati meminta Presiden Joko Widodo untuk tidak memanjakan kaum milenial. Selain itu, Megawati pun mempertanyakan apa sumbangsih generasi muda kepada negara saat ini.

"Anak muda kita, aduh saya bilang sama Presiden, jangan dimanja, dibilang generasi kita generasi milenial. Saya mau tanya, hari ini apa sumbangsihnya generasi milenial yang sudah tahu teknologi seperti kita bisa virtual tanpa harus bertatap langsung," kata Megawati dalam sambutannya saat peresmian kantor DPD-DPC PDIP secara virtual, Rabu (28/10).

Megawati juga menyebut jika perilaku kaum milenial hanya demo saja, hingga merusak fasilitas publik. Ia kesal fasilitas publik dirusak karena aksi demo beberapa pekan lalu.

"Apa sumbangsih kalian kepada bangsa dan negara ini? Masak hanya demo saja, nanti saya dibully, saya enggak peduli hanya demo saja, ngerusak apakah ada di dalam aturan berdemo diizinkan karena ketika reformasi, kita masuk ke alam demokrasi, Ya. Tapi adakah aturannya bahwa untuk merusak? Enggak ada," tegasnya.

Di tengah viral nya pernyataan Megawati Soekarnoputri, Najwa Shihab dan tim pun membongkar fakta sesungguhnya. Najwa dan tim menganalisa secara visual untuk mengungkap para pelaku perusakan fasilitas umum saat demonstrasi tengah berlangsung.

Benarkah para pelakunya adalah kaum milenial alias mahasiswa dan buruh? Berikut ulasan lengkapnya.

[add]

Baca Selanjutnya: Analisa Foto dan Video Secara...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini