Driver Ojol Ini Rela Tempuh 200 KM untuk Kembalikan Dompet Mahal Penumpang

Rabu, 8 Januari 2020 17:26 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Driver Ojol Ini Rela Tempuh 200 KM untuk Kembalikan Dompet Mahal Penumpang Driver Ojol Tempuh 200 Km Demi Kembalikan Dompet. mothership.sg ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Kehadiran ojek online memang cukup memudahkan mobilitas masyarakat. Tak ayal, sejumlah negara di kawasan Asia kini memiliki sarana aplikasi ojek online. Seperti di Indonesia, beberapa kisah driver ojol di luar negeri juga kerap menjadi viral di media sosial.

Salah satunya kisah driver ojol yang satu ini. Driver ini rela menempuh jarak 200 kilometer demi mengembalikan dompet penumpangnya yang tertinggal.

Langsung saja simak informasi lebih lanjut yang dilansir dari mothership.sg berikut ini.

1 dari 5 halaman

Sadar Ketika Ingin Membayar Makanan

Dilansir dari mothership.com, Rabu (8/1), seorang penumpang ojol meninggalkan dompetnya di dalam kendaraan tersebut. Awalnya, pria yang diketahui bernama Mai Zhengming ini tidak menyadari jika dompetnya tertinggal. Mai Zhengming baru merasakan ada salah ketika dirinya hendak membayar tagihan makan malamnya.

driver ojol tempuh

mothership.sg 2020 Merdeka.com

Saat itulah, dia menyadari dompetnya telah hilang. Sebelumnya, dia telah memesan transportasi melalui sebuah aplikasi. Setelah sampai tujuan, dia lantas turun dan tidak memeriksa kembali barang-barang berharganya.

2 dari 5 halaman

Menghubungi Perusahaan Transportasi Online Itu

Tidak ingat telah menjatuhkan dompetnya, Mai Zhengming lantas menghubungi perusahaan transportasi online yang ditumpanginya tadi. Kala itu, Mai diketahui tengah dalam perjalanan ke Singapura. Mai memberi tahu kejadian itu kepada sang perusahaan transportasi.

3 dari 5 halaman

Driver Ojol Memastikan Dompet Aman

Tak lama setelah dia berada di Singapura, sang driver yang diketahui bernama Sateesh Karuppusamy, mengirimkan pesan kepada Mai. Driver ojol ini mengatakan akan memeriksa dan mengabari Mai setelahnya melalui pesan WhatsApp.

driver ojol tempuh

mothership.sg 2020 Merdeka.com

Sateesh lantas memberi kabar jika dompet yang dicari Mai jatuh di bawah kursi penumpang. Pesan itu diketahui diterima oleh Mai saat waktu menunjukkan tengah malam. Karena hal itu juga, keduanya sepakat untuk bertemu di hari berikutnya pukul 5 sore. Keduanya juga sepakat untuk bertemu di sebuah pom bensin di Johor.

4 dari 5 halaman

Menempuh 200 Kilometer Demi Mengembalikan Dompet

Tak disangka oleh Mai, sang driver ojol harus menempuh jarak 200 kilometer hanya untuk mengembalikan dompetnya. Rupanya sang driver ojol bertolak dari Melaka menuju Johor, tempat di mana keduanya janjian.

Menurut Mai, dirinya menerima dompet tersebut dalam keadaan utuh. Baik itu kartunya hingga uang beberapa ratus dolar yang tersimpan utuh di dalam dompet.

5 dari 5 halaman

Tersentuh Atas Kebaikan Driver Ojol

Mengetahui perjuangan sang driver untuk mengembalikan dompetnya, Mai merasa sangat tersentuh. terlebih, dompetnya dikembalikan secara utuh dan tanpa mengurangi isinya sama sekali. Mai juga mengungkapkan, dia merasa sangat tersentuh saat Sateesh memberikan dompet itu di tangannya.

driver ojol tempuh

mothership.sg 2020 Merdeka.com

Mai Zhengming lantas memposting pengalamannya di grup Facebook. Aksi driver ojol ini pun langsung menuai pujian dari netizen. Tak sedikit dari mereka turut memberikan doa terbaik untuk sang driver. Selain itu, peristiwa ini mampu membuat Mai percaya pada kemanusiaan.

[tan]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini