Disambut Satu Sekolah, Ini Kisah Haru Bocah Lawan Penyakit Kanker

Kamis, 16 Januari 2020 18:07 Reporter : Billy Adytya
Disambut Satu Sekolah, Ini Kisah Haru Bocah Lawan Penyakit Kanker JO Berhasil Lawan Kanker dan Sembuh. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Menderita penyakit kronis kanker tentunya bukan hal yang diharapkan seseorang. Selain berbahaya, kanker juga dapat merenggut nyawa.

Apa jadinya jika penyakit mematikan ini diderita oleh anak-anak. Seperti bocah yang akrab disapa JO, ia harus berjuang melawan kanker hingga sembuh. Ingin tahu perjuangannya? Berikut ulasan selengkapnya:

1 dari 6 halaman

Menderita Kanker Darah

Bocah bernama John Oliver asal Ohio ini diketahui menderita penyakit kanker darah atau Leukimia sejak 3 tahun lalu. Menurut diagnosis dokter, dirinya menderita leukimia limfoblastik akut.

Bocah yang sering dipanggil JO ini sering keluar masuk sekolah saat dalam perawatan.

2 dari 6 halaman

Jalani Kemoterapi

Twitter/@akkitwts

Sakit yang diderita JO mengharuskan dirinya untuk melakukan proses kemoterapi. Bahkan ia tidak sempat bermain aktif bersama teman-teman kecilnya yang lain.

Tak pernah berhenti berjuang, ia terus lawan penyakit kanker yang dideritanya selama 3 tahun. Perjuangannya ini berbuah hasil dan membuat JO menjalani kemoterapi terakhirnya sebelum Natal tiba.

3 dari 6 halaman

Berhasil Sembuh dari Kanker

Liputan6/The Sun

Setelah berjuang selama 3 tahun dengan penyakit kanker darah yang diderita, JO dinyatakan sembuh dan bisa kembali bermain dengan teman-temannya. Kini ia sudah kembali bersekolah.


Tentunya hal ini akan membuat orang sekitarnya bahagia, termasuk dirinya. Tak hanya JO, kebahagiaan ini juga dirasakan oleh teman dan guru yang ada di sekolahnya.

4 dari 6 halaman

Disambut Satu Sekolah

Liputan6/The Sun

Saat JO kembali untuk melanjutkan sekolahnya, momen haru terjadi di hadapannya. Tak disangka, ia disambut oleh para guru dan teman-temannya. Terlihat dari video unggahan akun twitter @akkitwts.

Video tersebut memperlihatkan bocah 6 tahun bernama JO sedang berjalan di antara para guru serta teman-teman satu sekolahnya.

5 dari 6 halaman

Diiringi dengan Sorak Sorai dan Tepuk Tangan

Twitter/@akkitwts

Kedatangannya di sekolah telah disambut oleh warga dengan diiringi sorak sorai, juga tepuk tangan. Senyum malu terlihat dari diri JO seakan menunjukkan kebahagiaan yang dirasakan.

"John Oliver baru saja menyelesaikan perawatan kemo yang terakhir dan mengalahkan leukemia, jadi seluruh warga sekolah merayakannya dengan memberinya tepuk tangan," tulis @akkitwts sebagai keterangan seperti dikutip dari Liputan6.com via The Sun.

6 dari 6 halaman

Dipeluk Ibu dan Ayah

Twitter/@akkitwts

Saat sampai di ujung langkahnya, JO mendapat sambutan berupa peluk dari ibunya, Megan dan ayahnya, John. Keduanya terlihat sangat bahagia saat melihat anaknya berhasil melawan penyakit kankernya hingga sembuh.

"Dia baik-baik saja, dia merasa lebih baik. Banyak efek sampingnya selama bertahun-tahun melibatkan kakinya dari steroid dan dia baik-baik saja." Ungkap ayah JO.

[bil]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini