Baru Jadi Sarjana, Ini Riwayat Pendidikan Pasha Ungu Yang Belum Diketahui

Senin, 16 Desember 2019 09:59 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah
Baru Jadi Sarjana, Ini Riwayat Pendidikan Pasha Ungu Yang Belum Diketahui Sigit Purnomo. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sigit Purnomo Syamsudin Said atau lebih dikenal dengan nama 'Pasha Ungu' tentu sudah tak asing lagi didengar. Sigit Purnomo saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu. Sebagai seorang Wakil Wali Kota, pendidikan tentu lah menjadi hal yang penting.

Riwayat pendidikan Pasha Ungu pun banyak yang belum diketahui. Para fans pun tentu penasaran dan bertanya-tanya tentang pendidikan sang idola. Berikut ulasan lengkapnya:

1 dari 5 halaman

Sempat Berkuliah

Sebelum menjabat sebagai Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu merupakan seorang musisi ternama di Indonesia. Pasha pernah berkuliah di ABA-ABI sebelum akhirnya memutuskan untuk berhenti kuliah. Ia lebih memilih untuk berkarier di dunia musik.

2 dari 5 halaman

Terjun di Dunia Bisnis

Pasha Ungu juga pernah mencoba terjun di dunia bisnis, yaitu dengan mendirikan sebuah perusahaan label bernama Monash. Ia mendirikan perusahaan tersebut dengan sahabatnya yang bernama Inong pada tahun 2008.

3 dari 5 halaman

Berhasil Menyelesaikan Kuliah

Setelah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu, Pasha Ungu berkuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Pembangunan Palu. Kini, Pasha telah berhasil menyelesaikan pendidikan nya. Ia mengambil jurusan administrasi negara. Dengan begitu Pasha menyandang gelar sarjana.

4 dari 5 halaman

Menyandang Gelar Sarjana

Instagram @pashaungu_vm 2019 Merdeka.com

Untuk mendapatkan gelar sarjana, tentu saja Pasha harus menjalani sidang skripsi terlebih dahulu. Setelah sukses mempertahankan isi skripsinya, ia pun dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar sarjana.

"Sang sarjana..-Sigit purnomo.S.AP," tulis Sigit Purnomo dalam akun instagramnya @pashaungu_vm.

5 dari 5 halaman

Mengucapkan Terima Kasih

Instagram @pashaungu_vm 2019 Merdeka.com


Sigit Purnomo alias Pasha Ungu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pembimbing skripsi dan tim penguji, karena pada akhirnya ia dapat menyelesaikan studinya tepat waktu.

"Izinkan kami menyampaikan terima kasih kepada pembimbing dan tim penguji serta dosen pengajar yang telah memberikan banyak ilmu dan kepercayaan kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan pendidikan dengan tepat waktu dan dengan nilai yang baik.. Sigit Purnomo.S.AP," tulis Sigit Purnomo di akun instagramnya @pashaungu_vm.

[add]
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini