Sony Xperia 10 dan 10 Plus, Smartphone Dengan Layar Super Tinggi dan Desain 'Lucu'

Selasa, 26 Februari 2019 15:33 Reporter : Indra Cahya
Sony Xperia 10 dan 10 Plus, Smartphone Dengan Layar Super Tinggi dan Desain 'Lucu' Sony Xperia 10 dan 10 Plus. ©2019 Phone Arena / Xiaomist

Merdeka.com - Di MWC 2019 Sony meluncurkan pula smartphone kelas menengah yang unik, yakni Xperia 10 dan 10 Plus. Sony sendiri membuat sebuah frasa baru di industri mobile, dengan menyebut kedua smartphone ini sebagai "super mid-range".

Super mid-range mungkin berarti inovasi premium dari Sony yang dibawa ke smartphone mid-range atau kelas menengah.

Namun ini bukan cuma bualan Sony. Pasalnya, melansir Phone Arena, terdapat sebuah fitur premium yang membuat smartphone ini unik, yakni layar lebar dengan rasio 21:9.

Dari bentuk, bisa dibilang desain dari smartphone ini sangat unik, dan tidak kita temui di smartphone lain. Jika boleh, desain ini bisa kita bilang lucu, tentu dengan sentimen yang positif.

Pasalnya, smartphone ini memiliki bezel dahi yang lebar, di mana sisi bezel lain sangat tipis. Jika hampir semua smartphone membuat bagian bezel samping dan atas jadi tipis dan membiarkan bagian dagu menebal, Sony melakukan apa yang sebaliknya. Pertimbangan ini membuat desainnya jadi salah satu yang terunik di jagat industri mobile.

Kedua lini smartphone ini berukuran 6 inci dan juga 6,5 inci dengan resolusi Full HD+. Terdapat juga fitur multi-window yang mumpuni untuk melakukan chat sambil menonton dengan video yang masih lebar ukurannya.

Dapur Pacu

Soal jerohan Xperia 10 menggunakan Qualcomm Snapdragon 630 yang memang merupakan prosesor kelas menengah. Sementara varian 10 Plus sedikit lebih baik dengan menggunakan Qualcomm Snapdragon 636 yang merupakan varian lebih baru. Kedua varian ini sama-sama mengusung RAM 4GB.

Sektor baterai bisa dibilang cukup mengecewakan karena Xperia 10 dan 10 Plus masing-masing hanya mengusung 2.870mAh dan 3.000mAh yang jauh di bawah standar smartphone-smartphone baru yang kini mulai berani memasang baterai dengan kapasitas besar.

Dual Kamera dan Teknologi Audio

Di sektor kamera, kedua smartphone ini dibekali dual kamera. Xperia 10 dengan 13MP+5MP sementara 10 Plus dengan 12MP+8MP. Khusus untuk 10 Plus, di kamera telephotonya terdapat fitur zoom optikal sebanyak 2x.

Selain itu, terdapat fitur SteadyShot di semua kameranya baik kamera belakang maupun depan. Hal ini membuat pengguna dapat mengambil vfoto dan video minim blur meskipun dalam keadaan bergerak.

Soal sound, Xperia 10 dan 10 Plus menggunakan teknologi canggih milik Sony yakni LDAC yang mampu mengkreasikan suara uper jernih meskipun Anda mendengarkan lewat speaker atau earphone nirkabel. Selain itu, terdapat teknologi Sony bernama Digital Sound Enhancement Engine yang dapat memperbaiki suara musik resolusi rendah jadi terdengar hi-res.

Menarik? [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Sony Xperia
  3. MWC 2019
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini