SanDisk iXpand, solusi pindahkan data dari smartphone

Kamis, 2 Juli 2015 06:54 Reporter : Djoko Poerwanto
SanDisk iXpand. ©2015 Merdeka.com/gizmodo.com

Merdeka.com - Saat ini, flash disk menjadi barang yang sangat dibutuhkan untuk memindahkan data. Tetapi, sering kali kita kesulitan untuk memindahkan data dari smartphone ke komputer. Yang paling sering, kita membutuhkan koneksi internet untuk memindahkan data melalui iCloud. Kabar baiknya, sekarang ada flash disk dari Sandisk iXpand yang dapat membantu Anda memindahkan data dari smartphone ke komputer dengan mudah.

SanDisk iXpand merupakan flash disk yang diproduksi dari pabrikan expandable storage dan memori yaitu SanDisk. Flash disk ini bisa dengan mudah dihubungkan dengan iPhone dan iPad generasi terbaru. Flash disk ini memiliki kapasitas hingga 32 GB.

Desainnya, hampir seperti bungkus korek api yang berukuran 6 sentimeter x 3 sentimeter dengan tebal 50 milimeter dan dilengkapi dengan tutup. Di sisi atas, terdapat port lighting fleksibel yang menggunakan material aluminium.

Flash disk ini sangat membantu Anda yang memiliki iPhone atau iPad dengan kapasitas terbatas. Anda bisa langsung memindahkan file dengan cara copy, kemudian paste file ke SanDisk iXpand. Namun sebelum menggunakannya, Anda harus mengunduh aplikasi SanDisk di iTunes Apps Store.

Sayangnya, SanDisk iXpand ini merepotkan bagi pengguna laptop dengan port USB berdampingan, karena bentuknya yang lebar membuat 1 port USB tidak bisa digunakan bersamaan.

Terlepas dari kekurangannya, SanDisk iXapan merupakan perangkat yang sangat dibutuhkan untuk Anda yang menggunakan produk Apple. Anda tidak membutuhkan internet hanya untuk memindahkan file dari smartphone ke laptop. [lar]

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi
  2. Tekno Flash
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini