Lebih Jauh Melihat Spesifikasi OPPO Reno 10x Zoom

Jumat, 21 Juni 2019 06:00 Reporter : Fauzan Jamaludin
Lebih Jauh Melihat Spesifikasi OPPO Reno 10x Zoom Oppo Reno. ©2019 Merdeka.com / Fauzan Jamaludin

Merdeka.com - Sesuai janjinya, tanpa banyak basa-basi pasca hari raya OPPO langsung merilis seri smartphone premium terbaru, yakni OPPO Reno Series. Ada dua seri smartphone OPPO Reno terbaru yang dihadirkan di Indonesia, yaitu Oppo Reno dan OPPO Reno 10x Zoom.

Kedua tipe OPPO Reno sejatinya punya kemampuan mumpuni dari segi fotografi. Hanya saja tipe OPPO Reno Zoom 10x, memang daya pikat tersendiri yang diklaim, bisa membawa pengalaman baru dalam seni fotografi mobile.

Sebelum memutuskan membeli, ada baiknya kenali dulu yang menjadi daya tarik Oppo Reno 10x Zoom. Berikut ulasannya.

Sesuai namanya, kemampuan melakukan zoom hingga 10x dengan ketajaman tetap terjaga, menjadi salah satu senjata andalannya. OPPO Reno 10x Zoom dibekali dengan triple camera di bodi belakang. Tiga kamera tersebut terdiri dari kamera utana 48Mpix bersensor IMX586 F/1.7 aperture + 8 Mpix Wide Angle Camera + 13 Mpix Telephoto Lens.

Kamera depan OPPO Reno 10x Zoom membawa lensa selfie 16MP. Menariknya kamera depan OPPO Reno Zoom 10x berdesain Pivot Rising Camera, yang bisa bergerak timbul tenggelam secara otomatis begitu fitur kamera depan diaktifkan.

Kamera depannya memiliki desain kemiringan 11 derajat. Berdasarkan hasil riset OPPO, foto selfie memiliki golden angle yang bersumbu pada satu sisi dengan kemiringan 11 derajat.

Soal kinerja OPPO Reno 10x Zoom, disokong chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan prosesor Octa-core, serta GPU Adreno 640 yang menyajikan 20% kecepatan grafis lebih cepat. OPPO Reno 10x Zoom hanya tersedia satu varian saja, yaitu dengan RAM 8GB + memori internal 256GB. Hape ini bekerja dengan sistem operasi ColorOS 6.0, berbasis Android Pie 9.0.

Layar pada OPPO Reno 10x Zoom membentang luas di sisi depan, dengan ukuran screen to body ratio mencapai 93,1%. Secara detail, Oppo Reno 10X Zoom ditanamkan layar 6,6 inci berteknolofi OLED dengan resolusi Full HD+. Layarnya sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 6 yang lebih kuat. Jadi aman terhadap goresan benda tajam sekalipun.

Soal daya tahan juga menjadi sorotan OPPO. Seri OPPO Reno 10x Zoom memiliki baterai berkapasitas 4.065 mAH, yang mendukung teknologi pengisian daya cepat atau Fast Charging VOOC 8.0. Teknologi ini diklaim bisa mengisis baterai dari keadaan kosong hingga terisi hanya dalam waktu 1,5 jam.

OPPO sudah mulai membuka keran pemesanan awal OPPO Reno 10x Zoom. Sebagai hape yang membidik konsumen kelas atas, untuk mendapatkan OPPO Reno 10x Zoom konsumen harus merogoh kocek Rp 12,999 juta. Harga OPPO Reno 10x Zoom tersebut, berbanding lurus dengan target dan teknologi yang diusung. [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Oppo
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini