HP Nokia Lawas Bakal Usung Android, Android Dengan Baterai Terkuat?

Jumat, 19 Juli 2019 13:14 Reporter : Indra Cahya
HP Nokia Lawas Bakal Usung Android, Android Dengan Baterai Terkuat? HP Nokia Android. ©2019 9to5Google

Merdeka.com - Sebelum era ponsel cerdas atau smartphone, gadget yang kita gunakan adalah HP biasa. Namun saat ini, Nokia mulai mengembangkan HP biasa yang sudah mengusung Android.

Melansir 9to5Google, terdapat bocoran yang memperlihatkan foto berupa HP Nokia dengan sistem operasi Android.

Berbeda dengan smartphone berbasis Android lainnya, HP konvensional ini tidak touchscreen dan masih bergantung pada keypad dan tombol angka candybar.

2019 9to5Google

Beberapa karakteristik Android yang bisa terlihat adalah browser Chrome, kamera, aplikasi YouTube. Tak cuma itu, terdapat ikon mikrofon Google yang merupakan aplikasi Google Assistant.

Dengan ini, HP Nokia ini akan jadi ponsel Android dengan baterai terawet sepanjang masa. Hal ini dikarenakan dari awal Nokia terkenal dengan keawetan baterainya, dan kini meski menggunakan Android, deretan fiturnya yang minim tak akan menguras baterai.

Hal ini dikarenakan salah satu hal yang paling menguras baterai smartphone adalah panel layar. Semakin lebar dan tinggi resolusi, baterai akan semakin mudah terkuras. Di HP Nokia ini, tak cuma resolusinya rendah, layarnya bukan touchscreen.

Menurut Anda? [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Nokia
  3. HP Nokia
  4. Rumor Android
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini