Hartono Hadirkan Toko Ritel Elektronik Digital lewat Aplikasi My Hartono

Selasa, 5 November 2019 18:54 Reporter : Syakur Usman
Hartono Hadirkan Toko Ritel Elektronik Digital lewat Aplikasi My Hartono Hartono Resmikan Super Store di Pondok Indah dan Aplikasi My Hartono. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Perusahaan ritel produk elektronik yang besar di Jawa Timur, Hartono, ekspansi ke pasar Jakarta dengan mendirikan Hartono Super Store di kawasan Pondok Indah. Ini adalah outlet pertamanya di Jakarta dan ke-8 di Pulau Jawa, setelah Surabaya, Sidoarjo, dan Malang.

Peresmian Hartono Super Store di Pondok Indah ini dibarengi dengan peluncuran aplikasi mobile My Hartono versi terbaru.

Steven Richard, Sales, Event, and Strategy Head Division Hartono, menjelaskan di Hartono Super Store Pondok Indah, konsumen bisa melakukan in-store shop & go. Artinya, konsumen bisa membeli produk di toko dengan memanfaatkan teknologi QR code pada produk dan langsung dapat dibayar lewat aplikasi mobile My Hartono. Kelebihan metode ini adalah konsumen tidak perlu antre di kasir dan transaksi bersifat cashless payment.

"Di Jakarta, kami terus-terang sedang menjajal konsep omni channel Hartono yang pertama di Indonesia. Di Super Store Pondok Indah ini, kami merealisasikan konsep omni channel sebagai strategi berbeda Hartono untuk pasar kota besar. Bahwa pemain yang kuat di offline juga bisa go online dan memberikan pengalaman digital yang terbaik bagi pelanggannya," ujar Steven saat grand launching Hartono Super Store Pondok Indah di Jakarta Selatan, Selasa (5/11).

©2019 Merdeka.com

Dia mencontohkan realisasi konsep omni channel di Hartono Super Store Pondok Indah. Di aplikasi mobile My Hartono ada fitur store visit, yang bisa digunakan konsumen membuat janji bertemu dengan pramuniaga di toko untuk meminta penjelasan soal produk-produk yang diinginkan. Lewat fitur itu, konsumen bisa menentukan tanggal, hari, jam, dan toko yang diiinginkan untuk bertemu dengan pramuniaga.

"Langkah strategis Hartono membangun digital retail store dan aplikasi My Hartono ini juga didukung dengan kampanye marketing yang menonjolkan keunikan Hartono. Yakni harga lebih hemat, barang selalu ready, toko yang nyaman, dan merek terpercaya. Serta melalui peran seorang brand ambassador komedian Cak Lontong yang sangat mewakii Hartono secara tepat," tambah Roy Suprapto, Direktur Utama Hartono.

Hartono dibangun di Surabaya, Jawa Timur, pada 1978. Saat ini Hartono memiliki 8 outlet yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan terbaru Jakarta. Serta memiliki online store myhartono.com dan aplikasi mobile My Hartono. Pangsa pasar Hartono di pasar Surabaya, Sidoarjo, dan Malang lebih dari 50 persen. [sya]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini