Gara-gara promo 'ceban', aplikasi Go-jek sempat bermasalah

Rabu, 10 Juni 2015 13:29 Reporter : Fauzan Jamaludin
Gara-gara promo 'ceban', aplikasi Go-jek sempat bermasalah Go-Jek. TechinAsia.com

Merdeka.com - Sejak dua hari yang lalu, aplikasi Go-jek dikeluhkan oleh beberapa pengemudinya lantaran aplikasi tersebut sedang bermasalah.

Berdasarkan pengalaman yang dirasakan oleh tim merdeka.com, ketika melakukan pemesanan Go-jek, datang dua pengemudi gojek yang sudah menunggu untuk menjemput. Namun setelah dilihat diaplikasi kami, tertera nama satu orang di antara dua pengemudi gojek tersebut.

"Lagi error ini aplikasinya. Tadi juga seperti itu. Sudah dua hari ini error semenjak ada promo," ujar salah satu pengemudi Go-jek kepada merdeka.com, kemarin (09/06).

Sekadar informasi, menjelang bulan Ramadhan ini Go-jek memberikan penawaran menarik untuk para pelanggannya dengan cukup membayar Rp 10 ribu saja untuk sekali antar.

Persyaratannya pun sederhana, pertama, tarif promo Rp 10 ribu tidak berlaku selama jam sibuk (Senin-Jumat pukul 16.00-19.00). Kedua, jarak maksimum yang dapat ditempuh hanya 25 kilometer, dan yang terakhir adalah Rp 10 ribu tadi tidak termasuk biaya pembelian barang dan makanan.

Nah, gara-gara promo itu lah, aplikasi Go-jek menjadi bermasalah dan dikeluhkan oleh para pengemudinya. Ketika dikonfirmasi ke CEO Gojek, Nadiem Makarim, dirinya pun tidak membantah.

"Sempet ada issue, hari ini sudah diperbaiki, saking banyaknya orang mesen, Go-jek meledak jadi layanan aplikasi no. 1 di jakarta, kami ikut kaget, hehehehe," ujarnya saat dihubungi merdeka.com, Rabu (10/06).

Dia mengakui jika sistem IT mereka terganggu karena terlalu banyak pengguna yang mengakses. Akhirnya, hal itu berdampak pada database yang lemot.

"Kalau terlalu banyak pengguna kadang kadang database jadi lemot. Tapi udah di fix," katanya.

Sayangnya, Nadiem enggan membeberkan jumlah trafik terbanyak saat digelar promo itu. "Hehe.. Saya nggak bisa bilang. Banyak banget deh," tutupnya. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Aplikasi Mobile
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini