Begini rencana T-Cash agar bisa lebih berkembang

Selasa, 5 Desember 2017 18:04 Reporter : Fauzan Jamaludin
Begini rencana T-Cash agar bisa lebih berkembang CEO T-Cash - Danu Wicaksana. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - T-Cash, produk mobile financial services milik Telkomsel, nampaknya akan semakin diseriusi. Sinyal itu terlihat dari struktur organisasinya yang kini telah menunjuk seorang CEO. Apalagi saat ini, T-Cash sudah memiliki kantor sendiri.

Menurut CEO T-Cash, Danu Wicaksana, memisahkan T-Cash dari unit bisnis Telkomsel diakuinya tengah dalam pembahasan yang serius. Nantinya, produk ini akan berdiri sendiri menjadi suatu entitas bisnis anak usaha.

"Rencana itu memang ada dan sudah menjadi pembicaraan serius," katanya kepada awak media saat acara media update di kantor T-Cash, Jakarta, Selasa (5/11).

Sayangnya, Danu tidak menjelaskan kapan rencana itu akan dilakukan. Yang jelas sampai saat ini, T-Cash masih menjadi bagian dari unit bisnis Telkomsel. Jika nantinya T-Cash sudah menjadi entitas tersendiri, ia meyakini T-Cash akan semakin berkembang.

"Kami ingin T-Cash bisa menjadi lebih besar lagi dan lebih lincah bermain di mobile financial services," ungkap dia.

Saat ini, T-Cash telah memiliki jumlah pengguna sebanyak 10 juta. Jumlah itu ditargetkan akan menjadi 100 juta pada 5 tahun mendatang. Tercatat pula, selama setahun telah melayani 60 juta transaksi.

Dari jumlah transaksi itu, paling banyak pengguna T-cash menggunakannya untuk membeli pulsa. Selebihnya digunakan untuk melakukan pembelian di merchant offline seperti McD, online payment, transfer dana, transportasi, dan layanan keuangan. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Telkomsel
  3. Telco
  4. Teknologi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini