Bawa In-Display Fingerprint, realme X Dibanderol Mulai Rp 3,4 Juta

Kamis, 25 Juli 2019 21:21 Reporter : Fauzan
Bawa In-Display Fingerprint, realme X Dibanderol Mulai Rp 3,4 Juta realme X. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Resmi sudah pada hari ini, Kamis (25/7), realme X melantai ke pasar ponsel kelas menengah Indonesia. Ponsel teranyar dari realme tersebut menjadi pengisi posisi teratas jajaran produk mereka. Mengapa demikian? Sebab realme X membawa desan dan teknologi terkini serta performa kelas atas yang pernah mereka tawarkan.

Realme X menggunakan pemindai sidik jari di bawah layar. Penggunaan sensor sidik jari optik Goodix terbaru (referensi internal G2.4) memberikan realme X ukuran unit pixel 44% lebih besar. Untuk membuat pengenalan sidik jari di bawah layar lebih aman, fitur penguncian layar sidik jari realme X digabungkan dengan teknologi AI.

Dari segi baterai, realme X dibangun dengan solusi pengisian daya VOOC 3.0 terbaru (solusi pengisian arus tinggi bertegangan rendah*), dengan daya pengisian 20W (5V4A) yang dapat menghidupkan kembali baterai yang sekarat dengan cepat, dengan waktu pengisian 23,8% lebih singkat dari solusi pengisian sebelumnya.

Keunggulan lain yang menonjol dari realme X adalah kameranya. Realme memilih untuk fokus di kamera depan dan kamera belakang. Ini terbukti dari keberanian mereka dalam memberikan inovasi. Mari kita mulai dari kamera belakang terlebih dahulu.

realme X ©2019 Merdeka.com

Realme X dibekali kamera belakang dual dengan besaran resolusi 48MP pada kamera utama dan 5MP sebagai kamera sekunder. Kamera utamanya ini dipercayakan kepada brand tersohor Sony dengan jenis IMX586. Kamera utama itu memiliki besaran sensor 1/2.0 inci dan aperture f/1.7, ukuran yang tergolong besar dalam kategori kamera ponsel. Realme dan Sony meningkatkan ukuran piksel tunggal di sensor tersebut menjadi 1,6um berkat teknologi bernama Quad-in-one pixel.

Apa gunanya dari teknologi tersebut? Dengan ukuran sensor yang besar, bukaan atau aperture yang besar, serta teknologi Quad-in-one pixel, maka sensor akan lebih baik dalam menangkap cahaya. Selama ini tantangan terbesar dari kamera di ponsel adalah dalam mengambil bidikan dalam lingkungan rendah cahaya. Oleh karena itu dengan kemampuan hardware dalam menangkap cahaya lebih banyak akan berujuhng pada hasil foto yang lebih terang.

Kini beralih ke kamera depan, realme X bisa memberikan solusi ke pasar atas masalah keinginan layar luas namun tetap memiliki kamera depan--yang posisinya nyaman saat digunakan. Kamera depan realme X dipercayakan ke sensor Sony IMX471 dengan resolusi 16MP. Bukaannya f/2.0 dan juga dilengkapi dengan teknologi Quad bayer four-in one pixel binning. Meningkatkan ukuran satu pikselnya menjadi 2.0um. Tentu dengan angka itu akan memastikan kualitas selfie yang tetap bagus dan warna kulit natural meski diambil malam hari.

Kamera depannya ini turut tampil menawan berkat desain pop-up yang diusung. Kamera depan akan muncul jika hanya dibutuhkan, memberikan layar yang tetap sempurna tanpa gangguan poni. Belum banyak saat ini ponsel yang menawarkan desain kamera depan pop-up. Oleh karena itu realme X merupakan salah satu pengadopsi awal desain yang praktis tersebut.

Semua keunggulan di atas dibungkus realme X dalam banderolan harga kelas menengah atau di kisaran tiga jutaan. Pre-order realme X akan hadir secara eksklusif di Shopee melalui realme Official Online Store mulai 25 Juli pukul 17.00 untuk varian 8GB+128GB (Rp 3.999.000) sedangkan untuk varian 4GB+128GB hadir 5 Agustus dengan harga Rp 3.499.000. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Realme
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini