7 Smartphone Anti Air Terbaik di 2019, Mana Pilihanmu?

Rabu, 4 Desember 2019 00:01 Reporter : Indra Cahya
7 Smartphone Anti Air Terbaik di 2019, Mana Pilihanmu? Smartphone Anti Air 2019. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Smartphone terbaik saat ini harus memiliki banyak sekali kemampuan. Mulai dari kemampuan kamera terbaik bahkan mengalahkan kamera asli, hingga kemampuan menyetel konten dengan audio visual yang baik.

Nah, salah satu kemampuan smartphone yang kini cukup dibutuhkan oleh smartphone flagship adalah ketahanan terhadap air. Smartphone semacam ini tentu akan tahan jika dibawa membuat konten sembari berenang, atau bahkan tetap dioperasikan di bawah hujan badai.

Nah, berikut ini adalah smartphone anti-air terbaik di 2019. Mana pilihan Anda? Yuk simak ulasannya!

1 dari 7 halaman

Samsung Galaxy Note 10 Series

Flagship terbaru dari Samsung yakni Galaxy Note 10 Series, adalah smartphone yang memiliki sertifikasi IP68. Ini adalah sertifikasi yang menyatakan bahwa smartphone memiliki ketahanan yang luar biasa.

Mulai dari tahan debu, kotoran, bahkan pasir, smartphone ini juga tahan direndam 1,5 meter di bawah air selama 30 menit. Jadi, smartphone ini bisa dibawa berenang. Dibawa snorkling pun mungkin ia akan kuat meski tidak terlalu direkomendasikan untuk terkena air asin.

2 dari 7 halaman

Huawei P30 Series

Flagship dengan kamera luar biasa dari Huawei yakni P30 Series, ternyata juga mendapatkan sertifikasi rating IP68. Dengan ini, smartphone ini dapat dibawa berendam hingga kedalaman 1,5 meter.

Selain itu, smartphone ini juga tahan dalam terkena debu bahkan tak akan terpapar batuan kecil meski Anda menjatuhkannya di gurun pasir sekalipun.

3 dari 7 halaman

Huawei Mate 30 Series

Sedikit berbeda dengan Huawei P30 Series, terdapat klaim di Mate 30 Series bahwa meski membawa sertifikasi IP68 yang sama, kemampuan flagship Huawei terbaru ini lebih baik.

Hal ini dikarenakan smartphone ini dapat dibawa berendam dalam kolam yang sedikit lebih dalam yakni 2 meter, tetap selama 30 menit.

4 dari 7 halaman

iPhone 11 Pro

iPhone 11 Pro memiliki sertifikasi rating IP68. Hebatnya ketimbang perangkat lain adalah klaim Apple yang menyebut perangkat iPhone terbaru ini dapat direndam hingga 4 meter!

Kemampuan ini juga berlaku di perangkatnya yang lebih besar yakni iPhone 11 Pro Max. Sayangnya, di iPhone 11 kemampuan ini tidak ada. Meski demikian, kemampuan anti airnya masih cukup impresif, yakni dapat direndam hingga kedalaman 2 meter.

5 dari 7 halaman

Samsung Galaxy S10 Series

Sama seperti sang 'kakak' yakni Galaxy Note 10 Series, Galaxy S10 series juga memiliki sertifikasi rating IP68. Meski demikian, perangkat ini hanya dapat tercelup hingga kedalaman 1,5 meter saja.

6 dari 7 halaman

Sony Xperia 1 & 5

Sony meluncurkan deretan flagship tahun ini, yang salah satunya adalah Xperia 1 dan 5. Keduanya hanya berbeda soal ukuran saja. Keduanya, mengusung sertifikasi rating IP68 yang membuatnya tahan air.

Soal kemampuan kedalamannya, keduanya dapat ditenggelamkan dan tetap dalam kondisi prima dalam kedalaman maksimal 1,5 meter.

7 dari 7 halaman

Google Pixel 4

Google sempat membesut smartphone Pixel yang tanpa sertifikasi ketahanan terhadap air. Namun hal ini tak akan mungkin terulang di generasi keempatnya yakni Pixel 4. Bahkan, kemampuan ketahanan air terbaik adalah di perangkat flagship terbarunya ini.

Di Pixel 4, perangkat dapat ditenggelamkan dalam keadaan baik-baik saja hingga kedalaman 1,5 meter.

Mana pilihan Anda? [idc]

Baca juga:
Ini Spesifikasi dan Harga Vivo Y19, RAM 6GB dan Baterai Raksasa!
Diretas, Cuitan Huawei Hina Apple
Lei Jun Mengundurkan Diri Dari Kursi Presiden Xiaomi
Layaknya Narkoba, Adiksi Smartphone Juga Sebabkan 'Sakaw'
Huawei Mate 30 Series Tak Mengandung Komponen AS
Samsung Galaxy Fold Mulai Dijual di Indonesia Pada 13 Desember

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini