Antisipasi Aksi Tawuran, Posko Keamanan di Medan Buka Sampai Subuh

Minggu, 4 Desember 2022 16:45 Reporter : Adrian Juliano
Antisipasi Aksi Tawuran, Posko Keamanan di Medan Buka Sampai Subuh Antisipasi Aksi Tawuran, Posko Keamanan di Medan Buka Sampai Subuh. portal.pemkomedan.go.id ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Untuk mengantisipasi maraknya kekerasan dan tawuran remaja di Kota Medan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution telah meninjau langsung sejumlah lokasi posko pengamanan pada Sabtu (3/12).

Tinjauan posko oleh Wali Kota bersama Satgas Anti Tawuran dan Kekerasan ini untuk melihat kesiapan dalam mengantisipasi aksi geng motor, tawuran, dan tindak kekerasan yang menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Medan. Salah satu posko yang dikunjungi Bobby Nasution berada di Jalan T. Amir Hamzah.

2 dari 3 halaman

Sering Jadi Tempat Kumpul Remaja

Camat Medan Helvetia, Putra Ramadhan Situmeang, menjelaskan bahwa posko telah dibuka mulai pukul 16.00 WIB hingga 24.00 WIB.

"Kita pantau dan awasi jika ada iring-iringan sepeda motor. Jika gelagat mereka mencurigakan, kita akan paksa berhenti," tegas Putra Ramadhan Situmeang, dikutip portal.pemkomedan.go.id (4/12).

Di lokasi tersebut, sering kali menjadi tempat berkumpul para remaja yang diduga sebagai salah satu anggota geng motor. Sedangkan Jalan T. Amir Hamzah hanya menjadi lintasan saja.

"Tidak ada yang berkumpul di sekitar sini (Jalan T. Amir Hamzah," terang Putra Ramadhan Situmeang.

3 dari 3 halaman

Siaga dari Tengah Malam Hingga Subuh

Mendengar keterangan dari Camat Medan Helvetia, Bobby Nasution tidak setuju dengan pembukaan posko mulai dari jam 16.00 WIB.

Hal ini disebabkan aktivitas geng motor dan tindak kriminal biasanya beraksi mulai tengah malam hingga subuh.

"Itu tidak efektif, saya minta waktu buka poskonya diperpanjang dan petugas berjaga dari tengah malam hingga subuh, terlebih pada malam Sabtu dan Minggu," kata Bobby Nasution, dikutip dari portal.pemkomedan.go.id (4/12).

Bobby Nasution juga menegaskan apabila petugas melihat gelagat yang mencurigakan, sebaiknya segera melaporkan kepada Polsek dan Koramil setempat agar segera diatasi.

"Camat dan lurah harus bisa bertanggung jawab sepenuhnya dalam menjaga keamanan wilayahnya," tambah Bobby Nasution. 

[adj]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini