Tiga Nama Mengejutkan Disebut Jadi Calon Kuat Ketum PSSI

Kamis, 31 Januari 2019 06:40 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Tiga Nama Mengejutkan Disebut Jadi Calon Kuat Ketum PSSI Kongres Tahunan PSSI di Bali. ©2019 Merdeka.com/Moh Kadafi

Merdeka.com - Sejumlah nama mulai disebut-sebut akan mencalonkan menjadi ketua umum PSSI setelah Edy Rahmayadi mundur dari kursi Ketum PSSI. Nama-nama yang muncul cukup mengejutkan. Sebab selama ini nama-nama itu tidak santer terdengar akan maju dalam bursa Ketum PSSI.

Nama-nama yang muncul ada yang dari politikus sampai pengusaha. Berikut daftar nama-nama yang disebut bakal maju sebagai calon ketua PSSI:

1 dari 3 halaman

Cak Imin

Cak Imin. ©2018 Merdeka.com

Ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar, berniat menduduki posisi Ketum PSSI. Hal itu ia ungkapkan melalui akun Twitternya @cakimiNOW. "Saya siap memimpin PSSI, biar beres, biar berprestasi, masuk gelanggang dunia," kata Cak Imin.

Selain itu, Cak Imin juga ingin merevitalisasi total persepak bolaan Indonesia. "Total revolusi PSSI. Kita seleksi dan revitalisasi semua, yang positif kita teruskan, yang negatif kita tinggalkan," kata Cak Imin.

Cak Imin adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia juga seorang Wakil Ketua MPR untuk periode 2014-2019.

2 dari 3 halaman

Erick Thohir

Erick Thohir. ©2018 Liputan6.com/Herman Zakharia

Nama Erick Thohir juga disebut-sebut. Ia adalah seorang pengusaha. Menurut Wapres Jusuf Kalla, Erick Thohir cocok menduduki jabatan itu karena Ia adalah mantan presiden klub Inter Milan. Erick dinilai berpengalaman di dunia sepak bola.

Erick Thohir memang punya pengalaman di bidang sepak bola, karena pernah menjabat sebagai presiden klub Inter Milan. Ia juga seorang pengusaha pendiri Mahaka Goup yang fokus pada bisnis media dan entertainment.

Saat ini Erick Thohir menjabat sebagai ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin setelah namanya diumumkan pada 7 September 2018.

3 dari 3 halaman

Basuki Tjahaja Purnama

Ahok. ©2017 Merdeka.com

BTP atau Ahok juga disebut-sebut sebagai calon Ketua Umum PSSI. Nama Ahok diusulkan oleh Djarot Saiful Hidayat. Ia sudah berbicara pada Ahok tentang jabatan ini. Namun Ahok tak tertarik.

"Itu saya sudah ngomong sama Ahok. Untuk PSSI dia bilang enggak. Dia enggak tertarik di PSSI. Sebaiknya diserahkan ke ahli. Pak Erick Tohir saja. Dia sudah pengalaman juga sudah terbukti, punya klub," ucap Djarot.

Ahok merupakan mantan Bupati Belitung dan mantan Wagub DKI Jakarta. Ia dikenal sebagai pribadi yang tegas. Kini Ahok mulai fokus pada kehidupan pribadinya.

[has]
Topik berita Terkait:
  1. PSSI
  2. Kisruh PSSI
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini