Minamino Tak Jadi Debut di Laga Derby Liverpool vs Everton?

Minggu, 5 Januari 2020 16:22 Reporter : Indra Cahya
Minamino Tak Jadi Debut di Laga Derby Liverpool vs Everton? Takumi Minamino. ©2020 Liverpool FC

Merdeka.com - Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool ternyata belum bisa memastikan apakah rekrutan baru The Reds yakni Takumi Minamino akan menjalani debutnya dalam laga kontra Everton, Minggu (5/1/2020) ini.

Minamino baru saja bergabung dengan skuad Liverpool usai digaet dari Red Bull Salzburg. Namun, gelandang asal Jepang itu belum sah untuk dimainkan ketika The Reds mengalahkan Sheffield United, Jumat (3/1/2020) lalu.

Minamino yang kabarnya direkrut dengan harga 7,5 juta poundsterling baru boleh diturunkan ketika Liverpool menjamu sang tetangga, Everton di putaran ketiga Piala FA.

1 dari 2 halaman

Mirip Situasi Van Dijk

Kedatangan Minamino mengingatkan ketika Liverpool memboyong Virgil van Dijk dari Southampton dua tahun lalu. Kala itu Van Dijk langsung tampil dan mencetak gol, juga ketika berhadapan dengan Everton.

Klopp kini menyatakan bahwa situasi Minamino dan Van Dijk mirip. Ia hingga kini belum membuat keputusan apakah sang pemain anyar bakal langsung dimainkan atau tidak.

"Saya rasa situasinya kurang lebih sama, saya tidak yakin 100 persen," ujar Klopp dalam konferensi pers seperti dikutip laman resmi Liverpool.

"Virgil sebelumnya mengalami cedera, saya rasa dia tak bermain dalam beberapa lama untuk Southampton. Jadi ketika dia datang, saya ingat sesi latihan pagi, saya memutuskan pada pagi itu karena itu sebenarnya bukan rencana awal, lalu pada paginya saya berpikir, 'Mengapa tidak? Ayo, mari kita coba'. Tentunya itu merupakan keputusan yang bagus kala itu," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Kondisi Minamino

Klopp menegaskan bahwa Minamino berada dalam kondisi fisik yang bagus meski sempat menjalani liburan musim dingin usai dilepas Salzburg.

"Takumi ada di sini dan kini sudah mengikuti tiga sesi latihan bersama tim, tidak terlalu banyak memang. Namun, itu tetaplah sepak bola," tutur Klopp.

"Dia sempat menjalani libur ketika Salzburg memasuki rehat musim dingin, dia libur dan kami tak boleh membawanya ke sini untuk berlatih bersama kami kala itu," sambungnya.

"Dia pulang ke Jepang. Lalu dia datang ke sini dalam kondisi bagus. Jadi, kita lihat saja," tukasnya.

Sumber: Bola.net
Reporter: Ari Prayoga [idc]

Baca juga:
Hasil Premier League: Liverpool Kalahkan Sheffield United 2-0
Hasil Premier League: Liverpool Petik Kemenangan Tipis dari Wolverhampton
Premier League: Liverpool Menang Telak 4-0 dari Leicester City
Prediksi Pertandingan Leicester City VS Liverpool, 27 Desember 2019
Taklukkan Flamengo, Liverpool Juarai Piala Dunia Antarklub
Jadwal Live Piala Dunia Antarklub Liverpool vs Flamengo di SCTV dan Vidio
Hasil Piala Dunia Antarklub: Liverpool Sukses Kalahkan Monterrey 2-1

Topik berita Terkait:
  1. Liga Inggris
  2. Liverpool
  3. Premier League
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini