Ini yang akan terjadi pada tubuh saat minum air kelapa dicampur madu

Kamis, 23 Maret 2017 02:00 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Ini yang akan terjadi pada tubuh saat minum air kelapa dicampur madu Manfaat air kelapa dan madu. © boldsky.com

Merdeka.com - Akhir-akhir ini solusi alami atau obat herbal untuk mengobati berbagai penyakit begitu populer di tengah-tengah masyarakat. Pasalnya masyarakat juga mulai sadar bahwa sayuran dan buah-buahan datang dengan sejuta manfaat kesehatan yang benar-benar efektif. Banyak penelitian yang mengatakan bahwa sayuran dan buah-buahan memiliki sifat yang dapat menyembuhkan dan mencegah gangguan kesehatan tertentu. Bahkan lebih baik daripada obat-obatan.

Bagian terbaiknya tentu Anda tidak perlu memikirkan tentang efek sampingnya. Nah, saat ini merdeka.com akan membahas tentang campuran air kelapa dengan madu. Apa khasiatnya?

Setidaknya ada 7 khasiat yang dimiliki oleh dua campuran ini. Anda hanya perlu menambahkan satu sendok makan madu ke segelas air kelapa lembut, aduk rata untuk membnetuk campuran yang sempurna. Konsumsi setiap pagi sebelum sarapan. Maka, Anda akan mengalami 7 hal ini! Simak di bawah!

1 dari 7 halaman

Mencegah penuaan dini

Manfaat air kelapa dan madu. © boldsky.com

Kombinasi kelapa lembut dengan madu yang kaya akan antioksidan dan vitamin A, terbukti dapat melindungi sel-sel tubuh terhadap efek radikal bebas. Hal ini juga akan berujung pada pencegahan tanda-tanda penuaan dini.

2 dari 7 halaman

Melancarkan pencernaan

Manfaat air kelapa dan madu. © boldsky.com

Campuran kelapa lembut dan madu dapat mengatur gerakan usus dan mengurangi produksi asam di lambung. Sehingga mencegah kondisi seperi sembelit dan juga keasaman.

3 dari 7 halaman

Mencegah infeksi

Manfaat air kelapa dan madu. © boldsky.com

Kombinasi air kelapa dan madu dapat mengurangi peradangan dan infeksi dalam tubuh. Hal ini disebabkan oleh campuran dua bahan tersebut yang bersifat antiseptik.

4 dari 7 halaman

Mengurangi kolesterol

Manfaat air kelapa dan madu. © boldsky.com

Minuman kesehatan alami ini memiliki kapasitas untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Pasalnya air kelapa dan madu dapat melalui arteri Anda dan menghalau lemak yang terakumulasi di dalamnya. Bukankah ini obat yang cukup keren, guys?

5 dari 7 halaman

Meningkatkan imun

Manfaat air kelapa dan madu. © boldsky.com

Campuran kelapa lembut dan madu ternyata juga dapat memiliki dampak yang begitu luar biasa, yakni memelihara sel-sel Anda dengan vitamin dan mineral. Dengan demikian, hal tersebut dapat menjaga sistem kekebalan tubuh.

6 dari 7 halaman

Detoksifikasi ginjal

Manfaat air kelapa dan madu. © boldsky.com

Minuman kesehatan ini dengan mudah dapat dibuat sendiri. Campuran air kelapa dan madu memiliki kemampuan untuk membuang racun dan limbah dari ginjal Anda. Serta menjaga ginjal agar tetap bersih dan juga sehat. Keren, bukan?

7 dari 7 halaman

Mengurangi sembelit

Manfaat air kelapa dan madu. © boldsky.com

Dengan meningkatkan gerakan usus kita seperti yang dibahas sebelumnya, maka hal ini dapat terjadi. Yaitu campuran air kelapa dan madu meringankan gejala sembelit. [ega]

Baca juga:
Konsumsi 5 makanan ini sebelum bercinta bikin kamu lebih 'greng'
Bawang putih bisa dibuat jadi teh? Ini 4 manfaat sehatnya
Ini dia minuman yang mampu bersihkan paru-paru si mantan perokok

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini