Ibu Anak Tiga Miliki Jam Tidur yang Lebih Sebentar Dibanding Ibu Anak Lima, Kok Bisa?

Rabu, 19 Juni 2019 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Ibu Anak Tiga Miliki Jam Tidur yang Lebih Sebentar Dibanding Ibu Anak Lima, Kok Bisa? Ilustrasi ibu dan anak. Shutterstock/szefei

Merdeka.com - Punya banyak anak bukan hanya berarti banyak rejeki saja. Memiliki banyak anak ini juga bisa membuat jam tidur terutama pada ibu menjadi semakin sedikit.

Sebuah penelitian bahkan menghitung jumlah jam tidur yang kamu dapat tergantung jumlah anak yang dimiliki. Dilansir dari Her, sebuah penelitian yang dilakukan menyebut bahwa ibu dengan tiga anak memiliki jam tidur yang lebih sebentar dibanding lainnya.

Sebuah penelitian yang dilakukan Amerisleep menemukan hasil bahwa ibu dengan tiga anak memiliki jam tidur paling sedikit dibanding lainnya. Mengejutkannya, ibu dengan lima anak ternyata memiliki jam tidur yang lebih banyak dibanding lainnya.

Temuan ini didapat berdasar survei kepada 31.621 partisipan selama tahun 2015-2017. Berdasar survei tersebut, diketahui bahwa ibu dengan 3 anak rata-rata tidur selama 8,8 jam di malam hari sedangkan ibu dengan 5 anak rata-rata tidur selama 9 jam.

Jumlah jam tidur yang diperoleh ini tentu saja sangat mengejutkan karena lebih dari delapan jam.

"Ketika orangtua memiliki lima anak, mereka mengetahui cara untuk memaksimalkan tidur walau tuntutan kehidupan yang semakin sibuk, sedangkan ibu dengan tiga anak biasanya merasa terlalu banyak anak untuk pertama kali sehingga kehilangan kemampuan untuk tidur dalam cukup lama," jelas Nicole Cannon, konsultan tidur anak dan balita.

Walau bertambahnya anak sering menjadi masalah bagi orangtua untuk memperoleh jam tidur layak, seiring waktu mereka akan terbiasa. Bahkan ketika jumlah anak terus bertambah, mereka akan semakin terbiasa dengan banyaknya anak ini.

Walau begitu, bertambahnya jam tidur ini juga bisa berarti jumlah jam yang mereka habiskan untuk membenahi rumah jadi berkurang. Namun bisa jadi mereka tetap menghabiskan waktu yang tepat dalam mengurus rumah sembari mengistirahatkan diri. [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini