7 Manfaat Sehat yang Bisa Diperoleh dari Kacang Pistachio Sebagai Cemilan

Selasa, 2 Maret 2021 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
7 Manfaat Sehat yang Bisa Diperoleh dari Kacang Pistachio Sebagai Cemilan Ilustrasi kacang pistachio. Shutterstock/graletta

Merdeka.com - Ngemil merupakan salah satu kebiasaan kita sehari-hari yang tanpa disadari sangat mempengaruhi kesehatan. Pilihan makanan yang sehat bisa berdampak sangat luar biasa pada kondisi kesehatanmu.

Kacang-kacangan merupakan salah satu kudapan sehat yang sangat baik untuk dikonsumsi. Makanan ini mengandung lemak sehat yang baik untuk peningkatan kesehatan jantung.

Salah satu kacang yang memiliki rasa sangat lezat dan kandungan menyehatkan yang sangat kaya adalah pistachio. Dilansir dari Boldsky, berikut adalah sejumlah manfaat sehat yang bisa didapat dari kacang pistachio.

Menyehatkan Mata

Kacang pistachio memiliki kandungan yang tinggi dalan zat antioksidan seperti zeaxanthin dan lutein. Kandungan ini dapat menghilangkan semua zat beracun dalam tubuh, termasuk zat buruk yang akan merusak kesehatan mata. Mengonsumsi kacang pistachio secara rutin juga dapat mencegah penyakit katarak yang menjadi penyebab utama kebutaan.

Baca Selanjutnya: Tingkatkan Fungsi Otak dan Kurangi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini