5 Menu sarapan ini bantu kamu percepat penurunan berat badan

Senin, 10 April 2017 06:11 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
5 Menu sarapan ini bantu kamu percepat penurunan berat badan Ilustrasi oatmeal. Shutterstock/Iryna Melnyk

Merdeka.com - Melewatkan sarapan dengan alasan agar tubuh cepat kurus saat diet adalah suatu kesalahan yang besar. Malahan saat kamu tidak sarapan, kamu akan cenderung untuk 'balas dendam' saat makan siang dengan alasan bahwa kamu sangat lapar.

Nah, daripada terjebak dalam pemahaman yang salah, kenapa kamu tidak memilih menu sarapan yang sehat? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa menu sarapan sehat yang malah akan membantu kamu untuk mempercepat penurunan berat badan.

2 dari 6 halaman

Oatmeal

5 menu sarapan ini bantu kamu percepat penurunan berat badanMenu sarapan sehat. boldsky.com

Kandungan serat, kalsium, zat besi, dan nutrisi lainnya di dalam oatmeal menjadikannya sebagai menu ideal untuk sarapan. Para ahli gizi merekomendasikan kamu untuk sarapan dengan semangkuk oatmeal.

"Selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan, kandungan serat dalam oatmeal membantu untuk menyehatkan sistem kardiovaskular tubuh."

3 dari 6 halaman

Roti gandum

5 menu sarapan ini bantu kamu percepat penurunan berat badanIlustrasi sandwich roti gandum. ©Shutterstock.com/A_Lein

Jika kamu tidak punya stok oatmeal di rumah, kamu bisa memilih roti gandum sebagai menu sarapan. Kamu dapat mengolahnya menjadi toast roti gandum.

"Tak hanya mengandung serat, roti gandum juga rendah kalori sehingga cocok untuk menu sarapan bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan."

4 dari 6 halaman

Telur rebus

5 menu sarapan ini bantu kamu percepat penurunan berat badanMenu sarapan sehat. boldsky.com

Telur rebus kaya protein, rendah karbohidrat, serta rendah kandungan glikemiknya. Telur rebus sangat cocok dijadikan untuk menu sarapan karena telur rebus mampu memberikan energi yang dibutuhkan untuk beraktivitas selama seharian.

5 dari 6 halaman

Avokad

5 menu sarapan ini bantu kamu percepat penurunan berat badanMenu sarapan sehat. boldsky.com

Avokad bisa kamu jadikan sebagai menu sarapan dari pilihan buah-buahan. Avokad rendah akan kandungan glikemik namun kaya vitamin B kompleks dan asam folat yang membantu untuk mendukung pembakaran lemak tubuh.

6 dari 6 halaman

Salad sayuran

5 menu sarapan ini bantu kamu percepat penurunan berat badanIlustrasi salad. Shutterstock/Shebeko

Jika kamu berpikir bahwa sarapan dengan menu salad tidak akan bikin kenyang, maka kamu salah besar. Sebab salad kaya serat yang bisa membuat perutmu kenyang lebih lama. Malahan menu ini cocok untuk dijadikan sebagai sarapan karena kondisi perut yang masih kosong di pagi hari akan memaksimalkan penyerapan nutrisi yang berguna untuk tubuh.

Jadi, apa menu sarapanmu pagi ini? [feb]

Baca juga:
Ingin turun berat badan 4 kilo dalam 35 hari? Coba minuman ini

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini