5 Makanan yang Bisa Membuat Hidung jadi 'Meler'

Minggu, 8 November 2020 06:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
5 Makanan yang Bisa Membuat Hidung jadi 'Meler' Ilustrasi pilek. Shutterstock/milaphotos

Merdeka.com - Ketika sedang demam atau pilek, biasanya ingus bakal membanjiri hidungmu. Hal ini bisa sangat mengganggu dan membuatmu tak nyaman dalam beraktivitas sehari-hari.

Walau cukup mengganggu, namun keberadaan ingus di rubuh ini sebenarnya cukup penting. Hal ini dibentuk oleh sel khusus di tubuh untuk menangkap mikroba dan polutan lain sebelum mereka masuk melalui lubang hidung atau saluran pernapasan.

Walau begitu, hal ini juga bisa membuat hidung menjadi mampat, batuk-batuk, serta mata berair. Hal ini juga dapat membuatmu sulit bernapas. Keberadaan ingus dalam jumlah banyak bisa membuat seseorang mencium bau dan mengubah indera perasanya.

Produksi ingus yang terlalu banyak ini bisa disebabkan karena paparan iritan seperti bakteri, virus, dan polutan. Walau begitu, meningkatnya produksi ingus ini juga bisa disebabkan oleh makanan.

Makanan tertentu bisa membuat produksi ingusmu meningkat sehingga sebaiknya dihindari ketika sedang pilek. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah makanan yang bisa meningkatkan produksi ingus.

Baca Selanjutnya: Produk Olahan Susu...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini