5 Cara ampuh menurunkan tingkat stres

Rabu, 22 Juli 2015 15:08 Reporter : Destriyana
5 Cara ampuh menurunkan tingkat stres ilustrasi stres. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Viktor Gladkov

Merdeka.com - stres bisa berdampak buruk pada kesehatan fisik dan mental. Oleh karenanya, kita harus bisa mengendalikan tingkat stres. Nah, berikut adalah enam cara ampuh untuk menenangkan pikiran ketika emosi sedang tidak stabil. Yuk kita simak bersama!

Langkah 1
Anda bisa mencoba cara sederhana ini untuk menekan stres. Cukup gunakan ibu jari untuk menekan sekitar telapak tangan secara perlahan. Cara ini bisa membantu menenangkan pikiran Anda.

Langkah 2
Menutup mata bisa menjadi cara jitu untuk menenangkan pikiran yang sedang kalut. 80 persen dari rangsangan sensorik datang melalui mata, sehingga menutup mata saat stres bisa memberikan otak waktu yang cukup untuk beristirahat.

Langkah 3
Melakukan peregangan juga bisa membantu menenangkan pikiran. Anda hanya perlu menarik kedua tangan Anda ke atas dan meregangkan tubuh Anda.

Langkah 4
Memeluk seseorang bisa membantu menurunkan stres. Pelukan singkat yang Anda dapat dari seseorang bisa membantu meredakan stres dan membuat diri Anda merasa lebih nyaman.

Langkah 5
Cara unik lain untuk menenangkan pikiran adalah dengan bergoyang. Bergoyang dikatakan bisa membuat perasaan jadi lebih riang dan mampu mengusir kecemasan.

Inilah lima cara ampuh untuk mengusir stres dan menenangkan pikiran. Stres bisa berpengaruh buruk pada kesehatan otak Anda. Jadi, pastikan untuk selalu mengendalikan tingkat stres Anda. Selamat mencoba! [des]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini