Yakin lebih baik, tim pemenangan Rindu pede hadapi debat publik sesi kedua

Senin, 14 Mei 2018 20:04 Reporter : Aksara Bebey
Debat Pilgub Jabar. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) berharap penampilan dalam Debat Publik Pilgub sesi kedua lebih baik. Baik dalam hal artikulasi, penguasaan masalah, dan mampu memberikan solusi untuk kemajuan Jabar.

Debat publik kedua yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan dilangsungkan di kampus Universitas Indonesia (UI) pada Senin (14/5/2018) malam ini.

Hal itu disampaikan ketua tim pemenangan Rindu, Saan Mustofa kepada wartawan di Kantor DPD Nasdem, Jalan Cipaganti, Kota Bandung (14/5/2018).

"Kita ingin penampilan yang lebih baik," ujarnya.

Saan pun meminta paslon yang diusungnya memanfaatkan debat publik sebagai ajang sosialisasi program kepada masyarakat. Karena, acara tersebut akan disiarkan melalui dua televisi nasional. Sehingga, secara tidak langsung, cakupannya akan lebih luas.

Jika bisa dimanfaatkan dengan baik, program yang disampaikan bisa diterima dengan baik dan berharap hal itu berpengaruh pada elektoral Ridwan Kamil dan Uu.

"InsyaAllah di debat kedua semua sudah siap. Tidak akan ada lagi kesalahan," ucap Saan.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat menyatakan debat Pilgub Jabar putaran kedua yang semula akan digelar pada 11 Mei diundur menjadi tanggal 14 Mei, di Universitas Indonesia, Depok.

"Acara debat Pilgub harus diundur karena tempatnya mau dipakai acara lain," ujar Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat beberapa waktu lalu.

Ada 18 panelis yang bertugas menyusun berbagai pertanyaan yang harus dijawab oleh empat pasangan calon.

Yayat berharap, dalam debat kedua ini masing-masing pasangan calon dapat memaparkan secara rinci program-program yang bakal dilakukan jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Harus terlihat berbeda agar masyarakat mudah memilih. Saya ingin ada penajaman visi dan misi," katanya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini