Terpilih Lagi Secara Aklamasi, Surya Paloh Diumumkan Jadi Ketum NasDem Besok

Minggu, 10 November 2019 12:20 Reporter : Merdeka
Terpilih Lagi Secara Aklamasi, Surya Paloh Diumumkan Jadi Ketum NasDem Besok Kongres Partai Nasdem. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Partai NasDem akan menetapkan Surya Paloh kembali menjadi Ketua Umum periode 2019-2024 pada Senin (11/11). Surya Paloh dipilih secara aklamasi oleh 34 DPW.

"Pengumumannya kalau dia sesuai dengan jadwal InsyaAllah akan diumumkan pada besok siang. Karena majelis tinggi akan bersidang setelah pembahasan di komisi-komisi DPR. Kemudian mengesahkan semua peraturan anggaran dasar dan lain lain. Kemudian majelis tinggi akan bersidang untuk menetapkan ketua umum terpilih 2019-2024," kata Ketua Fraksi NasDem DPR RI Ahmad Ali di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/11).

1 dari 1 halaman

Kader NasDem Masih Butuh Paloh

Ali mengatakan, semua struktur partai mengusung kembali Paloh untuk menjadi komandan NasDem. Menurutnya, kader NasDem masih membutuhkan ketokohan Surya Paloh.

"Kepemimpinan dari Pak Surya Paloh sehingga dari seluruh kader NasDem baik itu anggota maupun struktur partai masih sangat mengharapkan kesediaan Pak Surya Paloh untuk memimpin kembali partai ini, paling tidak sampai dengan pemilu 2024," ujar Ali.

Ali menyebutkan sebagai pemimpin sidang pleno ke-4 untuk menentukan calon ketua umum NasDem. Saat itu dewan pimpinan secara aklamasi memilih Surya Paloh selaku ketua umum petahana untuk kembali maju memimpin hingga 2024.

"Nama atau rekomendasi yang disampaikan oleh dewan pimpinan wilayah telah saya teruskan kepada majelis tinggi untuk kemudian meminta persetujuan," ucapnya.

Reporter: Yopi Makdori [ray]

Baca juga:
Jokowi Disindir Paloh, Istana Klaim Hubungan Koalisi Masih Kuat
Sekjen PDIP Tak Merasa Disindir Surya Paloh Soal Partai Pancasilais
DPW NasDem Dorong Surya Paloh Jadi Capres di Pemilu 2024
Surya Paloh: Pikiran Besar Harus Ditawarkan, Bukan yang Introvert
Alasan Surya Paloh Keliling Rangkul Partai Oposisi

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini