Surya Paloh Tersanjung Kembali Dipercaya Jadi Ketum NasDem

Minggu, 10 November 2019 18:05 Reporter : Merdeka
Surya Paloh Tersanjung Kembali Dipercaya Jadi Ketum NasDem Surya Paloh di Kongres NasDem. ©Liputan6.com/Yopi

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh mengunjungi Kongres Partai NasDem di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/11). Dia tiba sekitar pukul 16.25 WIB. Paloh datang dengan mengenakan kemeja putih berbalut jas hitam. Kedatangannya disambut tarian tradisional khas Maluku Utara.

Dalam kongres NasDem kali ini, Paloh kembali dicalonkan secara aklamasi oleh seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) untuk kembali menjadi Ketum. Surya Paloh merasa tersanjung dan dihormati.

"Saya berterimakasih sekali saya merasa tersanjung, terhormat. Artinya para kader masih memberikan keyakinan, kepercayaan dan amanah bagi saya untuk memimpin partai ini," kata dia di JI-EXPO Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/11).

Dia mengakui amanah tersebut tidaklah ringan. Namun di usianya yang ke-68 tahun itu, Paloh yakin sudah cukup matang malang-melintang dalam percaturan politik di Indonesia.

"Saya yakin kepercayaan dan keyakinan hati teman-teman ini. Mungkin mereka lihat saya masih fresh ya kalaupun saya terasa capak ya InsyaAllah barangkali saya akan menjalankan amanah ini sebaik-baiknya," janjinya.

1 dari 1 halaman

NasDem Butuh Surya Paloh

Ketua Fraksi NasDem DPR RI Ahmad Ali mengatakan, semua struktur partai mengusung kembali Paloh untuk menjadi komandan NasDem. Menurutnya, kader NasDem masih membutuhkan ketokohan Surya Paloh.

"Kepemimpinan dari Pak Surya Paloh sehingga dari seluruh kader NasDem baik itu anggota maupun struktur partai masih sangat mengharapkan kesediaan Pak Surya Paloh untuk memimpin kembali partai ini, paling tidak sampai dengan pemilu 2024," ujar Ali.

Ali menyebutkan sebagai pemimpin sidang pleno ke-4 untuk menentukan calon ketua umum NasDem. Saat itu dewan pimpinan secara aklamasi memilih Surya Paloh selaku ketua umum petahana untuk kembali maju memimpin hingga 2024.

"Nama atau rekomendasi yang disampaikan oleh dewan pimpinan wilayah telah saya teruskan kepada majelis tinggi untuk kemudian meminta persetujuan," ucapnya.

Reporter: Yopi Makdori
Sumber: Liputan6.com [noe]

Baca juga:
Ekspresi Rio Capella yang Kecewa NasDem Jadi Restoran Politik
Ketua DPP Tertawakan Rio Capella yang Nilai NasDem Jadi Restoran Politik
Ketika Kekecewaan Rio Capella 'Dibungkam' Bendahara Umum DPP Partai NasDem
Ridwan Kamil Ditanya Soal Kans Maju Pilpres 2024: Masih Jauh, Belum Saatnya
Pendiri NasDem Lebih Setuju Surya Paloh Maju Pilpres 2024 Dibanding Anies Baswedan
Kecewa Paloh Bertemu Presiden PKS, Pendiri Nilai NasDem Sudah jadi Restoran Politik

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini