Soal tudingan kampanye di kampus, Sandiga bilang 'Saya paham aturan'

Minggu, 2 September 2018 09:40 Reporter : Merdeka
Soal tudingan kampanye di kampus, Sandiga bilang 'Saya paham aturan' Deklarasi Prabowo-Sandiaga Uno. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

Merdeka.com - Bakal Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno, dikritik mulai kampanye colongan di kampus. Dia menepisnya, menurutnya pihak kampus yang mengundang untuk hadir.

"Pertama-tama semua berawal dari niat saya memberi motivasi dan itu kampus yang mengundang, materinya adalah kewirausahaan dan kuliah perdana," ucap Sandiaga di Jakarta, Minggu (2/9).

Dia menegaskan, dirinya memahami aturan. Dimana mempunyai pengalaman saat ikut bertarung di Pilkada DKI 2017.

"Saya ini paham aturan dan saya mengerti sekali, karena saya pernah mengikuti selama dua tahun Pilkada. Mana yang boleh dan yang tidak," ungkap Sandiaga.

Dia mengungkapkan terimakasih jika ada yang mengingatkan. Namun, mantan Wakil Gubernur DKI itu, menyinggung yang kerap mengkritik adalah kubu Jokowi-Ma'ruf.

"Jadi saya apresiasi diberikan pengingat, terima kasih. Dan rata-rata partai sebelah, partai pendukung dari sahabat kita Pak Presiden dan Pak Kiai yang mengritik, dan tentu kami terima dan itu merupakan bagian dari tugas mereka," tutur Sandiaga.

Dia menegaskan, hal ini jangan terus dipermasalahkan. Karena jika memang ada yang dilanggarnya, tentu tidak akan dilakukan.

"Kita percaya Pilpres ini harus mempersatukan, jangan dijadikan permasalahan. Kalau misalnya ada yang dilanggar, tentu tak boleh dilakukan. Tapi inikan merupakan undangan dan materinya adalah materi pencerahan untuk mahasiswa dan diapresiasi mahasiswa," katanya.

Reporter: Putu Merta
Sumber : Liputan6.com [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini