Soal Gerindra Gabung Paket Pimpinan MPR, Golkar Ungkap Internal Koalisi Masih 'Ramai'

Minggu, 28 Juli 2019 21:03 Reporter : Ahda Bayhaqi
Soal Gerindra Gabung Paket Pimpinan MPR, Golkar Ungkap Internal Koalisi Masih 'Ramai' Partai Golkar pecat Bowo Sidik Pangerso. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Fredrich Paulus menyebut opsi Gerindra masuk paket pimpinan MPR belum dibicarakan koalisi. Sebab, internal koalisi masih bergejolak soal posisi ketua MPR.

"Sementara itu kita belum tahu, di internal kita kan masih ramai," ujar Lodewijk di Hotel Kartika Chandra, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (28/7).

Golkar sendiri belum tahu apakah bakal ikut paket bersama partai Koalisi Indonesia Kerja, atau membuka kesempatan bersama partai di luar koalisi.

"Apakah partai Golkar akan ke KIK atau ke yang lain kan belum," kata dia.

Karena itu pula, kans Gerindra tergabung paket MPR bersama partai koalisi masih terlalu jauh. Koalisi akan menyelesaikan dengan internal dulu karena belum selesai.

"Jadi terlalu jauh. Ke dalam aja belum beres, apalagi ke luar," imbuhnya.

Terkait sikap Golkar, Lodewijk mengatakan tergantung bagaimana kesepakatan para ketua umum koalisi.

"Ya tentu tergantung kesepakatan ketum," ucapnya.

Golkar masih mengincar kursi ketua umum. Lodewijk berkata, secara kesantunan politik posisi itu harusnya dimiliki Golkar yang mendapatkan kursi terbanyak kedua di parlemen. Adapun nama calon ketua umum yang mencuat adalah Aziz Syamsuddin. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini