Sekjen Golkar: Erick Thohir paham betul peta politik nasional

Sabtu, 8 September 2018 17:05 Reporter : Merdeka
Sekjen Golkar: Erick Thohir paham betul peta politik nasional Erick Thohir dan Maruf Amin di rumah cemara. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Mantan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) Erick Thohir, resmi didapuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Pengusaha ternama ini, terhitung baru di kancah politik.

Namun, Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Lodewijk F. Paulus, memandang Erick bukan buta sama sekali dengan politik. Salah satunya karena yang bersangkutan memiliki saham di sejumlah media massa.

"Saya yakin seorang Erick Thohir selama ini dia kan memegang media, bukan dia buta sama sekali sama politik. Pasti dia sudah paham politik," ucap Lodewijk di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf, Jakarta, Sabtu (8/9).

Dia pun mengaku, sudah berbicara dengan Erick. Di dalam percakapan tersebutlah, yang bersangkutan akhirnya paham bahwa Erick tahu politik.

"Kemarin saya coba bicara, ternyata beliau sudah paham. Jadi disambung kesibukan dia di tahun terakhir, dimana beliau mengurusi Asian Games, beliau paham betul tatakan peta politik nasional. Jadi tidak ada yang harus kita ragukan terhadap seorang Erick Thohir," jelas Lodewijk.

Sekjen Partai Golkar ini, juga menerangkan, nantinya Erick tak sendiri. Akan banyak yang membantunya.

"Kalau berbicara politik, nanti nanti ada Ketua Umum ya yang akan memberikan pengarahan. Dan kami para Sekjen ada di belakang beliau sebagai Wakil Ketua. Jadi kalau beliau menanyakan politik. Kita akan mensupport secara penuh," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini